Ayah Rossi Dukung Langkah Yamaha Yang Promosikan Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jul 2020, 18:07 WIB
Ayah Rossi Dukung Langkah Yamaha Yang Promosikan Quartararo

Fabio Quartararo diklaim layak jadi pengganti Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Yamaha telah mengambil keputusan tegas dalam menyusun komposisi pebalap untuk musim 2021 mendatang. Manajemen tim sepakat untuk melepas Valentino Rossi dan menggantikannya dengan sosok pebalap muda, Fabio Quartararo.

Pada mulanya, keputusan ini memang sempat membuat Rossi kecewa. Namun, perlahan-lahan Rossi juga paham akan keputusan Yamaha yang memang butuh sosok pebalap muda. Pihak tim juga tidak ingin kehilangan Quartararo menuju tim lain yang sudah bersiap-siap membajaknya. Dalam kasus ini, ayah Rossi yaitu Graziano mengaku setuju dengan pemilihan Quartararo dalam menggantikan anaknya.

Quartararo sudah menunjukkan performa gemilang sebagai rookie di musim 2019. Sempat tidak diunggulkan pada awal musim, Quartararo mampu menjawabnya dengan raihan enam pole position dan tujuh podium. Dengan potensi besar itu, Quartararo dapat tampil lebih apik lagi jika diberi tempat di skuat pabrikan. Quartararo juga cocok untuk disebut sebagai penerus Rossi. “Dia (Quartararo) telah membuktikan bahwa dia sangat cepat, kuat dan mampu. Saya pikir dia bisa mendapatkan hasil yang bagus,” ucap Graziano.

Meski pamornya sudah meningkat karena penampilan apik di musim perdana, tetapi Quartararo juga tidak boleh besar kepala. Tujuh podium yang diraihnya tidak ada satupun yang berujung dengan kemenangan manis. Hal ini menggambarkan bahwa ia harus belajar banyak lagi untuk meruntuhkan dominasi dari Marc Marquez. Semua hal jelas akan bertambah sulit di masa depan.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

1445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini