Ayah Lorenzo: Valentino Rossi dan rider Yamaha Alami Bencana Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Des 2020, 21:25 WIB
Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, menilai bahwa Yamaha tengah mengalami bencana lantaran performa buruk Valentino Rossi dan para rider Yamaha lainnya pada kejuaraan dunia MotoGP 2020.

Baik pebalap tim pabrikan maupun tim satelit Yamaha kerap kali mengalami kesulitan lantaran performa motor YZR-M1 2020 yang kurang konsisten. Meskipun Yamaha meraih kemenangan terbanyak yakni sejumlah 7 kemenangan dari 14 balapan, namun tak jarang mereka gagal total saat balapan.

Bahkan, penampilan tim Monster Energy Yamaha, yang berstatus tim pabrikan, jauh dari kata memuaskan meski memiliki duet pebalap Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Ini bahkan menjadi musim terburuk Rossi sepanjang sejarah lantaran hanya bbisa finis di peringkat ke-15 klasemen akhir MotoGP 2020.

Anomali Yamaha kian terlihat jika mengacu pada hasil yang diraih oleh Franco Morbidelli yang justru mampu keluar sebagai runner-up MotoGP 2020 meskipun hanya menggunakan motor versi lawas YZR-M1 2019.

Sementara Fabio Quartararo sempat mencuri perhatian karena berhasil memenangi dua balapan beruntun pada awal musim MotoGP 2020. Namun, pada akhir musim, rider Prancis itu terpaksa puas finis di peringkat kedelapan.

Rapor Yamaha yang campur aduk di sepanjang MotoGP 2020 ini membuat Chico Lorenzo turut memberi komentar melalui channel Youtube miliknya.

Dalam kesempatan itu, Chico menilai Yamaha sedang mengalami bencana. Penampilan tim pabrikan Iwata, Jepang, tersebut, dipandang Chico kalah jauh dibandingkan KTM yang berhasil membuat banyak kemajuan.

Dua rider RC-16 yakni Brad Binder (Red Bull KTM) dan Miguel Oliveira (KTM Tech 3) berhasil memenangi balapan. Binder menang satu kali, sedangkan Oliveira naik podium kampiun dua kali.

"Benar-benar sebuah bencana di Yamaha, di sisi lain KTM telah mengambil langkah besar dan berhasil menggabungkan langkah-langkah itu," kata Chico Lorenzo sebagaimana dikutip dari Motosan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini