Aprilia Percaya Aleix Espargaro Bakal Unjuk Gigi Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Jan 2023, 03:05 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Aprilia, Massimo Rivola, meyakini Aleix Espargaro akan memberikan seluruh kemampuannya di MotoGP 2023 demi mengulangi kesuksesan musim lalu.

Pada MotoGP 2022, Aleix Espargaro membuat semua orang terkejut dengan memenangkan MotoGP Argentina. Itu menjadi kemenangan pertama bagi sang rider dan juga Aprilia di ajang MotoGP.

Sementara itu tahun ini, kejuaraan kelas utama akan memiliki format anyar dengan mengadakan Sprint Race yang menggantikan sesi latihan bebas 4 (FP4). Bos Aprilia, Massimo Rivola, pun memprediksi Espargaro bakal menggila lagi di musim 2023.

“Saya pikir Aleix akan memulai dengan sangat kuat,” ucapnya seperti dikutip dari Speedweek.

“Secara pribadi, saya juga berpikir format baru akan bagus untuknya karena Anda akan memiliki lebih sedikit waktu untuk mempersiapkan balapan,” ia menambahkan.

Selain itu Massimo Rivola juga menyebut Espargaro memiliki kemampuan yang sangat baik untuk memaksimalkan potensi kuda besi RS-GP. Ia pun menegaskan kesuksesan pebalapnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo bukanlah sebuah kebetulan belaka.

“Aleix adalah tipe pebalap yang mengendarai motor dan mencapai 99 persen dalam beberapa lap. Batasnya adalah batas motor,” katanya.

“Saya rasa bukan kebetulan dia menang di Argentina saat Grand Prix diadakan selama dua hari," lanjut Rivola.

Aleix Espargaro sendiri sempat ikut memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Namun pada akhirnya, pria berusia 33 tahun itu harus puas hanya mengamankan posisi keempat klasemen akhir pebalap dengan mencetak 212 poin

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-percaya-aleix-espargaro-bakal-unjuk-gigi-lagi
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini