Aprilia Menggila, Andrea Dovizioso Tak Menyesal Tolak Tawaran Bergabung

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Agu 2022, 04:05 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso tetap mempercayai proyek Yamaha meski Aprilia terus memperlihatkan bahwa mereka adalah pabrikan yang patut di perhitungkan di MotoGP.

Sepanjang MotoGP 2022 bergulir, Andrea Dovizioso masih kerap kesulitan memaksimalkan potensi motor Yamaha YZR-M1. Bahkan hingga paruh musim, ia hanya mampu duduk di P22 klasemen pebalap dan baru mengoleksi 10 poin.

Saat ini, hanya ada satu wakil Yamaha, Fabio Quartararo, yang terlibat duel perebutan gelar juara dunia. Pemuda asal Prancis tersebut kini berada di posisi puncak usai mencetak 172 poin.

Tentu saja raihan Dovizioso dan Fabio Quartararo bak bumi dan langit. Pria asal Italia itu pun kerap mengkritik performa mtoor yang dinilai kurang kompetitif.

Semenetara itu pada musim lalu, Andrea Dovizioso sempat dilirik oleh Aprilia Racing yang saat ini tampil menjanjikan. Akan tetapi, sang pebalap lebih memilih untuk memperkuat tim satelit Yamaha, RNF Racing.

Meski begitu ia menegaskan tak menyesali keputusannya merapat ke Yamaha ketimbang Aprilia. Sebab ia melihat pabrikan asal Jepang tersbut masih membutuhkan berbagai pengembangan untuk bisa bersaing dengan tim lain.

“Proyek ini memiliki fokus yang baik, cengkeraman dan kekuatan motornya bagus,” kata Dovizioso dikutip dari Motosan.

“Tapi dari dasar itu untuk memenangkan gelar, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan itu tergantung pada campuran pebalap dan motornya,” jelasnya.

Kini Dovizioso tengah mempersiapkan diri jelang mengaspal di seri MotoGP Inggris. Rekan setim Darryn Binder itu bakal kembali menghibur para penggemar dengan aksinya di Sirkuit Silverstone pada 7 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, MotoGP 2022, aprilia, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-menggila-andrea-dovizioso-tak-menyesal-tolak-tawaran-bergabung
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini