Aprilia Lakukan Perombakan di MotoGP 2020 yang Tinggal Tiga Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Okt 2020, 12:15 WIB
Aprilia, Lorenzo Savadori

Lorenzo Savadori, Aprilia

Berita MotoGP: Tim Aprilia resmi mengumumkan nama Lorenzo Savadori sebagai pengganti Bradley Smith untuk sisa balapan di musim MotoGP 2020.

Aprilia melakukan sedikit perubahan pada susunan pebalapnya usai menyelesaikan seri ke-11 MotoGP 2020. Menyisakan 3 seri lagi, Skuat asal Noale itu memilih untuk tak lagi memakai jasa pebalap cadangannya, Bradley Smith.

Sebagaimana diketahui, tim ini sejak awal musim lalu tak bisa menurunkan Andrea Iannone yang terjerat kasus dugaan penggunaan doping dan masih harus menjalani larangan balapan.

Sementara performa Smith sebagai pebalap pengganti dinilai masih jauh dari harapan. Hasil finis terbaiknya di musim ini ialah finis di urutan ke-13.

Lorenzo Savadori pun ditunjuk untuk tampil mulai seri balap MotoGP Eropa yang berlangsung Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 6-8 November 2020, kemudian pada MotoGP Valencia (13-15 November) dan MotoGP Portugal (20-22 November).

"Pertama dan yang paling utama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bradley untuk usahanya pada musim ini," ucap CEO Aprilia, Massimo Rivola sebagaimana dikutip laman Crash.net.

"Ia mengambil kesempatan yang tak terduga dengan menjadi pebalap tim pabrikan serta tampil penuh martabat dan performa yang luar biasa, kontribusinya sangat bernilai bagi kami."

"Sekarang, kami bersemangat menantikan debut Lorenzo. Promosi ini jelas merupakan reward atas musim mengesankannya sebagai pembalap CIV dan mendominasi kategori Superbike. Tak hanya itu, ini juga menjadi peningkatan langkah bagi seorang pembalap yang akan menjadi pembalap penguji kami untuk motor RS-GP pada tahun 2021," pungkasnya.

Sementara itu, Lorenzo Savadori enggan menyianyiakan kesempatan emas untuk tampil di ajang MotoGP. Savadori sendiri merupakan test rider sekaligus wakil tim asal Noale ini di ajang World Superbike.

"Hanya bilang 'saya senang' tentu akan menjadi pernyataan yang merendahkan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Aprilia Racing karena langsung memberi saya kesempatan luar biasa ini," ujar Savadori.

Artikel Tag: Lorenzo Savadori, motogp 2020, aprilia

5983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini