Aprilia Disarankan Segera Cari Maverick Vinales

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Mei 2022, 22:23 WIB
Aprilia disarankan untuk move on dari Maverick Vinales.

Aprilia disarankan mulai cari kandidat baru pengganti Maverick Vinales. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat menyarankan Aprilia untuk segera mengganti Maverick Vinales. Performanya sejauh ini sangat medioker dan belum bisa memuaskan manajemen tim.

Didatangkan pada pertengahan musim lalu, Maverick Vinales awalnya diharapkan untuk bisa mengangkat prestasi Aprilia. Vinales merupakan mantan pebalap dari tim pabrikan yang besar seperti Suzuki dan Yamaha. Manajemen Aprilia berharap pengalaman berharga Vinales itu bisa dimanfaatkan untuk tampil kompetitif di papan atas.

Sayang, proses adaptasi yang dijalani Vinales masih belum lancar. Sampai seri terakhir di GP Prancis saja, Vinales masih tampil melempem dan tidak bisa berbicara banyak. Jangankan untuk menembus podium, untuk bisa finish di posisi sepuluh besar saja Vinales harus berjuang ekstra keras.

Melihat dari performa buruk Vinales tersebut, Carlo Pernat menyarankan Aprilia untuk mulai mencari pengganti. Waktu mereka untuk mencari bakat muda di luar sana tidak begitu panjang. Jika Aprilia lengah, bisa saja pebalap dengan potensi terbaik akan direbut oleh tim-tim rival.

"Saya pikir mereka (Aprilia) harus berpikir serius untuk memperbarui kontrak Vinales. Dia hanya memiliki beberapa balapan lagi untuk membuktikan diri untuk layak dipertahankan," ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

"Jika tidak berhasil, Aprilia benar-benar bisa mencari pembalap baru karena banyak pembalap di pasaran (transfer). Produsen berada di atas angin," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-disarankan-segera-cari-maverick-vinales
3704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini