Aprilia Dinilai Beruntung Punya Maverick Vinales

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 28 Nov 2021, 16:50 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro menilai Aprilia sangat beruntung memiliki Maverick Vinales karena rider asal Spanyol itu datang ke tim tersebut dengan segudang prestasi.

Maverick Vinales membuat publik terkejut setelah secara mendadak memutuskan untuk meninggalkan Monster Energy Yamaha di pertengahan musim 2021. Rider asal Spanyol itu kemudian menjadi tandeman Aleix Espargaro di Aprilia.

Menurut Espargaro, kehadiran pebalap berjuluk Top Gun tersebut telah memberikan lebih banyak kredibilitas sekaligus optimisme untuk timnya dalam menatap proyek MotoGP mereka.

“Saya pikir dengan masuknya Maverick (Vinales), pertama-tama, itu menambah kredibilitas pada proyek (Aprilia),” kata Espargaro seperti dikutip dari Motosan.  

“Kedatangan pebalap pemenang, seorang ‘pembunuh’ seperti Maverick, yang telah memenangi GP tahun ini – terlepas dari segalanya– memberikan kekuatan untuk proyek kami,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, kakak Pol Espargaro itu mengungkapkan bahwa dirinya merasa ikut bertanggung jawab atas bergabungnya Vinales ke Aprilia. Tentunya rider berusia 26 tahun itu mau bergabung karena melihat prospek bagus tim tersebut.

Tentu hal tersebut tidak lepas dari peran Espargaro yang telah menunjukkan progres di atas motor RS-GP pada musim ini, di mana ia sukses merebut podium ketiga di MotoGP Inggris. Prestasi tersebut membuktikan bahwa pabrikan asal Noale itu punya potensi untuk dapat bersaing secara kompetitif di barisan depan.

“Dia (bergabung karena) mempercayai Aprilia,” ujar Espargaro.

“Saya sangat senang namun juga merasa bersalah bahwa seorang pebalap yang bagus telah mengambil risiko untuk datang kemari. Dan itu karena saya bisa menunjukkan motornya kompetitif,” lanjutnya.

Tak hanya bagi tim, kehadiran Maverick Vinales juga diyakini Espargaro dapat bermanfaat untuk dirinya. Pebalap berusia 32 tahun itu percaya dengan rekan setim yang berkualitas, ia bakal termotivasi untuk tampil lebih cepat di lintasan,

“Memiliki seseorang sepertinya di dalam tim juga akan membuat saya lebih baik. Jika saya bisa lebih cepat dari pebalap yang mampu memenangi balapan dengan Yamaha, itu bagus untuk saya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: aprilia, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-dinilai-beruntung-punya-maverick-vinales
1155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini