Aprilia Berencana Perpanjang Kontrak Vinales-Espargaro di Mugello

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mei 2022, 15:30 WIB
Aprilia, Aleix Espargaro, Maverick Vinales

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Aprilia, Massimo Rivola, mengaku berencana untuk memperbarui kontrak kedua ridernya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, di MotoGP Italia akhir pekan ini.

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales kini bisa sedikit bernapas lega setelah mendengar keinginan sang CEO Aprilia, Massimo RIvola. Beberapa waktu lalu, keduanya sempat merasa khawatir dengan masa depan mereka karena belum ada pembicaraan apa pun soal perpanjangan kontrak.

Padahal kejuaraan sudah mendekati pertengahan musim. Sementara itu bursa pebalap MotoGP 2023 kian panas dengan tersedianya dua bintang Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir. Eksistensi dan prestasi mereka tentu saja membuat para pebalap yang berperforma kurang baik ketar-ketir.

Meski begitu Aprilia tak tergoda untuk mendatangkan pebalap baru. Pabrikan asal Noale tersebut masih ingin mempercayakan proyek motor RS-GP kepada Espargaro dan Vinales.

“Akan sangat indah kalau bisa memperbarui kontrak di Mugello, sirkuit yang sangat dekat dengan markas Piaggio. Jangan pernah bilang tidak, kami juga bekerja untuk ini,” ujar Rivola dikutip dari Motorsport.com.

“Iklimnya cukup tenang dan santai, ada hubungan spesial dengan Espargaro, yang terbangun selama bertahun-tahun. Saya optimistis dengan perpanjangan kontrak, baik untuknya juga Vinales,” imbuhnya.

Prestasi Aleix Espargaro di MotoGP 2022 membuat Aprilia kehilangan status konsesi. Ia memutus rangkaian rapor buruk tim pada musim lalu dan berhasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara pebalap.

Pebalap asal Spanyol itu mencetak kemenangan di MotoGP Argentina, rutin menginjakkan kaki di podium ketiga dalam tiga balapan terakhir. Selisih poin Espargaro hanya empat poin saja dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Pria berusia 32 tahun itu diharapkan dapat mengulang atau bahkan meningkatkan prestasinya di MotoGP Italia.

“Kami sangat bersemangat, pekan ini sangat penting bagi kami. Kami harus terus bekerja dengan kaki menapak bumi, tanpa mengangkat kepala,” Rivola mengungkapkan.

“Ketika melihat status kondisi Aleix, saya harap dia bisa bertarung demi podium, meski kompetisi sangat ketat. Balapan musim ini kian sulit diprediksi, hal yang indah adalah dia mampu mempertahankan konsistensi di antara para pebalap cepat,” lanjutnya.

Sebaliknya, Maverick Vinales masih agak kesulitan dalam proses adaptasinya. Rider berjuluk TopGun itu duduk di peringkat ke-13 klasemen pebalap dan pencapaian terbaiknya finis P7 di MotoGP Argentina.

Kendati Vinales belum mampu mempersembahkan hasil memuaskan untuk tim, Rivola mengaku tak cemas. Ia mendorong eks pebalap Monster Energy Yamaha itu meningkatkan daya juang sehingga menorehkan hasil lebih baik.

“Saya juga ingin melihat Vinales bertarung untuk posisi terdepan. Dia punya seluruh potensi untuk melakukannya, saya yakin dia perlu waktu,” katanya.

“Hasil baik akan memicunya untuk lebih kompetitif setiap akhir pekan,” tutup Rivola.

Artikel Tag: aprilia, Aleix Espargaro, motogp italia, MotoGP 2022, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-berencana-perpanjang-kontrak-vinales-espargaro-di-mugello
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini