Aprilia Bandingkan Kemampuan Oliveira-Vinales

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Jan 2023, 04:10 WIB
Aprilia, Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Aprilia, Massimo Rivola, menyebut Miguel Oliveira dan Maverick Vinales merupakan dua orang pebalap hebat yang punya kelebihan masing-masing.

Maverick Vinales dan Miguel Oliveira kini berada dalam satu pabrikan yang sama, yakni Aprilia Racing. Hanya saja Vinales memperkuat tim utama bersama Aleix Espargaro.

Sedangkan Oliveira baru saja bergabung dengan tim satelit RNF Racing. Ia memutus pindah setelah tak mendapat kontrak baru dari Red Bull KTM Factory.

Menurutnya bos Aprilia, Massimo Rivola, keduanya punya kelebihan masing-masing. Vinales selalu memotivasi dirinya agat tampil lebih baik. Sementara Oliveira dinilai lebih bersikap dewasa saat turun di lintasan.

Lebih lanjut, ia menyebut Vinales adalah pebalap dengan bakat yang sulit untuk ditemukan. Hal ini membuat orang-orang berharap banyak pada Top Gun.

"Maverick (Vinales) pebalap hebat. Kami juga telah melakukan segalanya untuk membuatnya nyaman, terutama yang berkaitan dengan lingkungannya. Ada banyak ekspektasi di balik pebalap seperti Maverick, semua orang tahu bakatnya itu,” katanya dikutip dari Paddock GP.

Di sisi lain, Rivola menjelaskan sikap dewasa Oliveira membuatnya mampu menunjukkan performa bagus di MotoGP 2022. Ia meyakini pria asal Portugal itu cepat nyetel dengan motor RS-GP.

"Miguel Oliveira lebih dewasa, dia telah memenangkan balapan dan cara berkendaranya sangat cocok dengan motor kami," ucapnya.

Sementara itu kejuaraan MotoGP 2023 bakal segera dimulai pada bulan Maret mendatang. MotoGP Portugal ditunjuk sebagai tuan rumah seri pertama yang berlangsung pada 24-26 Maret 2023.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Maverick Vinales, motogp 2023, aprilia, RNF Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aprilia-bandingkan-kemampuan-oliveira-vinales
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini