Piala dunia Rusia 2018

Aprilia Akan Membuktikan Hasil Tes Mugello Di Le Mans

Penulis: Ruddy
Rabu 16 Mei 2018, 19:45 WIB
Aprilia Akan Membuktikan Hasil Tes Mugello Di Le Mans

Aprilia bawa hasil tes di Mugello untuk membuktikannya di Le Mans. (MCNews.com.au)

Berita MotoGP: Balapan Eropa kedua pada gelaran MotoGP akan singgah di negeri Perancis, tepatnya di sirkuit Le Mans. Tim Aprilia yang baru saja datang setelah sesi tes di Mugello, merasa percaya diri dengan hasil tes mereka.

Di Mugello, Scott Redding berkonsentrasi dalam menemukan pengaturan motor yang tepat. Redding masih belum mendapatkan stabilitas pada motor RS-GP. Namun, sesi tes di Mugello diakui Redding berjalan ke arah yang ia inginkan, dan akan dibuktikan pada balapan akhir pekan ini.

“Dua hari tes di Mugello, kami berhasil menemukan perubahan yang radikal untuk motor saya,” ungkap Redding. “Berangkat dari hasil tes itu, saya bisa mengatakan bahwa sensasinya sangat positif. Memang, pada beberapa balapan awal, kami kurang mendapatkan hasil yang baik, tetapi kini saya tahu bahwa saya masih memiliki potensi yang lebih besar.”

Sementara itu, Aleix Espargaro memilih pada fokus uji coba yang berbeda di Mugello. Ia dan tim lebih menitikberatkan perhatian pada uji coba lengan ayun baru yang berbahan dasar karbon. Espargaro memastikan akan melakukan debut swing arm tersebut pada balapan di Le Mans akhir pekan ini.

“Di Mugello kami berhasil menggali potensi yang lebih baik, dan hasilnya kami selangkah lebih maju,” ujar Espargaro. Ia pun merasa cukup percaya diri di Le Mans. “Le Mans adalah lintasan yang berkarakter. Ada bagian dengan rem keras dan juga bagian lain yang harus berakselerasi dengan buas. Cuaca juga memainkan peran penting yang menentukan level kesulitan di Le Mans.”

Artikel Tag: motogp, GP Perancis, Le Mans, sirkuit Le Mans, aprilia, Scott Redding, Aleix Espargaro

195