banner babe

Apakah Dominasi Marquez Buat MotoGP Jadi Membosankan?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Okt 2019, 22:45 WIB
Apakah Dominasi Marquez Buat MotoGP Jadi Membosankan?

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Meskipun dominasi kerap kali menjadi hal yang membosankan dalam ajang olahraga. Namun, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menyebut bahwa dominasi Marc Marquez justru membuat MotoGP semakin populer.

Marc Marquez hampir selalu mendominasi gelaran MotoGP bahkan sejak ia baru naik kelas pada 2013 silam. Terlebih, ia hanya satu kali merasakan gagal menjadi juara dalam tujuh musim, yakni pada MotoGP 2015.

Dominasi rider berjuluk The Baby Alien itu dikhawatirkan membuat ajang balap motor paling bergengsi itu semakin kehilangan penggemar, karena dinilai membosankan.

Namun, Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta justru punya pandangan berbeda. Menurutnya, dunia balap motor selalu melihat dominasi seorang pebalap dalam periode tertentu. Namun, dominasi Marc Marquez tidak akan membuat MotoGP membosankan karena caranya meraih kemenangan di setiap balapan cukup sulit.

“Sejak 1949 hingga sekarang selalu ada periode yang didominasi pebalap tertentu. Memang benar Marc Marquez selalu menang, sama seperti Rafael Nadal (tenis) di Roland Garros (Prancis Open),” ujar Carmelo Ezpeleta dilansir dari laman Corse di Moto.

“Situasi ini tidak menghilangkan ketertarikan orang-orang karena dia bertarung untuk menang hingga akhir balapan. Saya tidak yakin itu membuat MotoGP kurang menarik karena dia tidak pernah menang dengan mudah,” imbuhnya.

Pandangan Ezpeleta memang tidak sembarangan. Hal itu terbukti pada balapan terakhir di MotoGP Thailand 2019 di mana Marc Marquez keluar sebagai pemenang. Ia harus melewati Fabio Quartararo di lap terakhir sebelum bisa mengamankan podium teratas.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

3711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini