Andrea Iannone Yakin Marc Marquez Bisa Segera Bangkit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Jun 2021, 06:55 WIB
Andrea Iannone yakin Marc Marquez bisa segera kompetitif lagi.

Marc Marquez diyakini Andrea Iannone dapat segera bangkit. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Andrea Iannone mengomentari penurunan performa yang dialami oleh Marc Marquez saat ini. Ia yakin Baby Alien bakal menemukan kembali sentuhan terbaiknya dalam waktu dekat.

Tidak bisa dipungkiri, penampilan Marc Marquez setelah comeback memang mengalami penurunan yang cukup drastis. Finish ketujuh merupakan pencapaian terbaik Marquez pasca menderita cedera lengan. Tidak berhenti sampai situ saja, dalam tiga seri terakhir Marquez juga harus terjatuh karena gagal mengontrol motornya secara sempurna. Banyak pihak mulai meragukan kekuatan Marquez karena tidak bisa dominan seperti dahulu lagi.

Meskipun banyak pihak meragukan kekuatan Marquez, tetapi Andrea Iannone sebagai pengamat dan mantan pebalap meyakini sang pebalap bisa kembali bangkit. Ia tahu Marquez adalah pebalap dengan mental juara yang tidak akan menyerah begitu saja.

“Mengenai keadaan fisik (Marquez), saya tidak tahu situasinya. Dia (Marquez) mengatakan pada musim dingin, bahwa situasinya sulit. Namun, dia tidak kembali untuk mengasihani dirinya sendiri. Seorang juara tetaplah seorang juara,” ucap Iannone saat diwawancara oleh media setempat.

Ketangguhan Marquez akan kembali diuji pada GP Jerman mendatang. Menurut statistik, Marquez adalah pebalap yang begitu tangguh ketika tampil di Sirkuit Sachsenring. Semenjak masuk kelas premier pada tahun 2013 silam, Marquez selalu menjadi juara di GP Jerman setiap tahunnya (tahun 2020 tidak dihitung karena GP Jerman ditiadakan). Ia harusnya memiliki modal berharga untuk tampil apik di musim ini.

Artikel Tag: Andrea Iannone, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-iannone-yakin-marc-marquez-bisa-segera-bangkit
2811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini