banner babe

Andrea Iannone Mengaku Sudah Alami Peningkatan Bersama Aprilia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Agu 2019, 23:34 WIB
Andrea Iannone Mengaku Sudah Alami Peningkatan Bersama Aprilia

Andrea Iannone mengaku sudah mengalami peningkatan signifikan di tim Aprilia.

Berita MotoGP : Pebalap senior yaitu Andrea Iannone mengakui bahwa dirinya sudah mengalami peningkatan cukup signifikan bersama tim Aprilia Gresini. Meskipun sempat mengalami kesulitan sejak awal musim, namun Iannone sudah mulai menemukan solusi belakangan ini.

Sebagaimana diketahui, perpindahan dari tim Suzuki menuju Aprilia memang tidak semudah yang dibayangkan banyak orang. Iannone yang awalnya selalu tampil kompetitif harus mengalami penurunan performa yang cukup drastis. Tidak heran, ia berulang kali harus finish di papan bawah karena masih tidak sesuai dengan motor baru miliknya. Hasil itu memang sempat membuat Iannone geram dan frustasi karena tidak bisa menemukan kecocokan dengan motor Aprilia.

Namun, hal itu kini sudah mulai berkurang perlahan demi perlahan. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah mengalami peningkatan cukup apik sejak balapan di GP Catalunya lalu. Ia memang tidak pernah menembus posisi 5 besar hingga saat ini. Tetapi, ia sudah mulai bisa menembus peta persaingan di papan tengah. Ia bahkan pernah finish di posisi kesepuluh dan kesebelas. Hasil itu dianggap sebagai salah satu peningkatan pesat dari performa motor Aprilia.

“Sejak di Barcelona, situasi saya sedikit membaik. Tapi, itu juga karena tim saya lebih baik sekarang. Orang-orang datang dari Kejuaraan Dunia Moto3, MotoGP memiliki ritme yang berbeda. Semuanya berjalan lebih cepat, kami memiliki dua motor. Sekarang, setelah musim berjalan separuh, kami telah mencapai 90%,” ucap Iannone.

“Kepala kru saya bekerja di MotoGP dari 2003 hingga 2007, kemudian di Moto2 dan Moto3. MotoGP telah berkembang secara mengesankan di masa lalu. Saya merasa cocok dengan tim sekarang, kami sedang menunggu peningkatan Aprilia,” pungkasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Aprilia Gresini, Andrea Iannone

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini