Andrea Iannone Dijatuhi Hukuman Selama 18 Bulan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Apr 2020, 22:21 WIB
Andrea Iannone Dijatuhi Hukuman Selama 18 Bulan

Andrea Iannone resmi dijatuhi hukuman skorsing selama 18 bulan.

Berita MotoGP : Penantian panjang mengenai masa depan Andrea Iannone akhirnya terjawab sudah. Sang pebalap harus dijatuhi hukuman skorsing selama 18 bulan usai terbukti positif dalam kasus doping yang menjeratnya.

Kasus doping tersebut bermula ketika Andrea Iannone sedang mempersiapkan diri mengikuti balapan di GP Malaysia tahun 2019 lalu. Daging steak yang dikonsumsinya sudah terkontaminasi zat-zat terlarang sehingga Iannone langsung diskors hingga waktu yang tidak ditentukan. Dalam sidang lanjutan, Iannone bersama pengacaranya membawa barang bukti baru berupa sampel rambut yang menunjukkan hasil negatif.

Sayang, barang bukti dari Iannone tersebut tidak cukup kuat untuk membebaskannya dari hukuman. Meskipun tindakannya tidak disengaja, tetapi Iannone resmi dijatuhi skorsing selama 18 bulan terhitung sejak hasil tes muncul. Artinya, Iannone tidak akan bisa mengikuti balapan MotoGP lagi hingga tanggal 16 Juni tahun 2021 mendatang.

Hukuman ini lantas membuat banyak pertanyaan muncul di benak para fans MotoGP. Sebab, usia Iannone sudah tidak lagi muda. Saat ini, eks pebalap Suzuki tersebut sudah menginjak usia 30 tahun. Dengan hukuman skorsing selama satu tahun setengah yang didapatinya, bukan tidak mungkin perjalanan kariernya di MotoGP juga berakhir lebih cepat.

Akan sangat sulit bagi Iannone untuk bisa kembali tampil kompetitif setelah absen lebih dari setahun. Apalagi, Iannone juga hanya membela tim Aprilia yang notabene belum bisa berbicara banyak selama ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone

1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini