Andrea Iannone Bisa Bikin Kejutan di Pasar MotoGP 2025

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 20:26 WIB
Andrea Iannone Bisa Bikin Kejutan di Pasar MotoGP 2025

Andrea Iannone Bisa Bikin Kejutan di Pasar MotoGP 2025

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Iannone dilaporkan tetap menjadi opsi yang layak untuk menerima tawaran MotoGP musim depan.

Iannone kembali dari larangan doping empat tahun tahun ini untuk bergabung dengan Ducati di WorldSBK. Dan performa impresifnya di awal musim membuat namanya muncul di musim konyol MotoGP. Yamaha adalah pabrikan yang mengincar Andrea Iannone, tegas Sky Italia.

“Prioritas” Yamaha adalah menambahkan tim satelit ke grid 2025, dan mereka telah melakukan negosiasi dengan Pramac, terutama. Jika berhasil mendatangkan tim lain, mereka akan memiliki tiga motor kosong (Fabio Quartararo terikat jangka panjang, namun kontrak Alex Rins akan berakhir tahun ini).

Ruang ekstra di susunan pebalap MotoGP 2025 bisa membuat Yamaha beralih ke Iannone. Namun, mereka mungkin memintanya untuk mengikuti tes sebelum melakukannya. Iannone belum pernah berkompetisi di MotoGP sejak 2019, dan kini berusia 34 tahun (satu-satunya pebalap kelas premier yang lebih tua darinya adalah Aleix Espargaro).

Iannone adalah sebuah “hipotesis yang dipandang sugestif di paddock” tetapi sekarang “seseorang benar-benar memikirkannya”, demikian dilaporkan di Italia. Opsi lain untuk Iannone pada tahun 2025 adalah tetap bersama Ducati di WorldSBK. Ia mungkin akan muncul sebagai opsi pengganti Alvaro Bautista jika memutuskan pensiun.

Sebelum terkena masa hukuman, Iannone telah menjalani MotoGP bersama tiga tim berbeda. Selain Ducati, ia mengendarai motor bersama Suzuki dan Aprilia. Bersama Ducati, Iannone menjalani kompetisi dengan musim terbaik. Selama dua musim di Ducati tersebut, Iannone finis di posisi lima (2015) dan sembilan (2016).

Artikel Tag: Andrea Iannone, yamaha, MotoGP 2025

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-iannone-bisa-bikin-kejutan-di-pasar-motogp-2025
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini