Andrea Dovizoso Jadi Rekan Setim Terbaik Bagi Banyak Rider

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Jan 2020, 12:45 WIB
Andrea Dovizoso Jadi Rekan Setim Terbaik Bagi Banyak Rider

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso ternyata menjadi pebalap terfavorit untuk menjadi rekan setim. Hal ini diungkapkan oleh banyak pebalap MotoGP.

Berada dalam tim yang sama dengan Andrea Dovizioso diakui menjadi pengalaman menyenangkan oleh para pebalap MotoGP. MotoGP memberikan pertanyaan kepada beberapa pebalap serta legenda soal siapa rekan setim terbaik menurut mereka.

Ternyata, nama Andrea Dovizioso jadi nama rider paling sering disebut oleh pebalap lain. Tiga dari empat pebalap yang pernah berpartner dengan Dovizioso tentunya menunjuk rider Ducati itu tersebut sebagai rekan setim terbaik di MotoGP.

Salah satu di antaranya adalah Danilo Petrucci, rekan setim Dovizioso di tim pabrikan Ducati saat ini.

"Rekan setim terbaik? Sulit memilih salah satu di antara [Jack] Miller dan Dovizioso," ujar Petrucci.

Jawaban serupa diungkapkan oleh Cal Crutchlow.

"Saya bilang Jack [Miller] karena dia sahabat saya, tetapi kami satu tim ketika dia masih rookie dan situasinya sulit. Di satu sisi, saya pikir Andrea," ungkap Crutchlow.

Crutchlow sendiri dua kali mendapat kesempatan berbagi garasi dengan Andrea Dovizioso.

Berkebalikan dengan situasi yang dihadapinya dengan Miller, Crutchlow masih baru ketika pertama kali menjadi tandem Dovizioso. Crutchlow baru memasuki musim keduanya di ajang MotoGP ketika Dovizioso bergabung dengannya di Yamaha Tech3 pada 2012 silam.

Kenapa Dovizioso? "Karena dia mendorong saya untuk menjadi pebalap yang lebih kompetitif," tutur pebalap yang juga pernah memperkuat tim pabrikan Ducati itu.

Satu pebalap lain yang menjadikan Dovizioso sebagai rekan setim terbaik adalah Andrea Iannone. Meski hubungannya dengan Dovizioso di tim Ducati sempat memanas, Iannone lebih memilih kompatriotnya itu ketimbang pebalap lainnya.

"Andrea Dovizioso," jawab Iannone setelah berpikir cukup lama.

Adapun satu-satunya mantan rekan setim Dovizioso yang memilih nama lain sebagai rekan setim terbaik adalah Jorge Lorenzo.

"Rekan setim terbaik? Em.. yang paling lambat," ujar Lorenzo setengah bercanda, "paling lambat dan orangnya kalem, saya tidak tahu."

Lorenzo dan Dovizioso menghabiskan dua musim sebagai rekan setim di Ducati. Selain bersaing di dalam lintasan, dua rider top MotoGP ini beberapa kali saling sindir di depan media.

Pebalap yang baru saja mengumumkan pensiun itu lebih memilih mantan tandemnya di Yamaha. "Saya punya hubungan yang sangat baik dengan Ben Spies," pungkas X-Fuera.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Danilo Petrucci

1197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini