Andrea Dovizioso Yakin Marquez Akan Kesulitan dengan Ban Baru Michelin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 22 Sep 2020, 20:40 WIB
Andrea Dovizioso, Marc Marquez

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut bahwa kinerja ban Michelin di MotoGP 2020 terasa sangat berbeda dibanding musim sebelumnya. Ia bahkan yakin Marc Marquez pun bakal kesulitan dengan ban tersebut.

Kekesalan Andrea Dovizioso kepada performa ban Michelin semakin memuncak usai gagal tampil MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (20/9).

Mengawali balapan dari urutan ke-10, Dovizioso mampu finis di posisi kedelapan. Hasil itu juga membuatnya tetap berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Kendati demikian, Dovizioso tetap tak puas dengan kinerja ban Michelin. Bahkan menurutnya, ban Michelin tak banyak membantu dalam urusan meningkatkan kecepatan.

"Saya telah mengatakan ini untuk waktu yang lama, ban ini tidak berfungsi seperti apa yang saya telah kendarai dalam tiga musim terakhir," tutur Dovizioso sebagaimana dikutip dari GPOne.

Ia juga penasaran bagaimana performa Marc Marquez saat menggunakan ban baru Michelin ini.

"Saya penasaran untuk melihat apa yang terjadi dengan Marc Marquez ketika memakai ban ini, dia telah menunjukkan kekuatan yang luar biasa di Jerez," ucap dia.

Kendati Marquez sendiri hanya bisa tampil pada seri perdana yang berujung dengan cedera parah, Andrea Dovizioso merasa ban Michelin menjadi alasan paling logis terhadap penurunan performa yang tengah dia alami.

"Tentu saja, dia sangat kuat di Jerez, tetapi jika melakukan analisis saat sesi tes di Qatar? Sangat buruk, dan pada balapan itu dia bisa satu per delapan detik lebih cepat dari yang lain," tandas Dovizioso.

"Mungkin di Jerez belum bisa memberikan kami proyeksi yang sesungguhnya, tetapi intinya ban inilah yang menciptakan situasi ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini