Andrea Dovizioso Ungkap Alasan Lebih Pilih Menganggur Daripada Ke Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 15 Nov 2020, 17:40 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso mengungkapkan alasannya lebih memilih nganggur dibandingkan berlabuh ke tim Aprilia musim depan.

Andrea Dovizioso memastikan diri akan menjadi pengangguran usai memilih vakum dari ajang balap MotoGP 2020. Hal ini dilakukan lantaran ia tak mendapatkan tempat di tim pabrikan usai terdepak dari Ducati.

Dovizioso sebenarnya mendapatkan banyak tawaran sebagai test rider dari tim-tim besar seperti Yamaha, Honda dan juga Suzuki. Ia juga sempat ditawari satu tempat di tim pabrikan Aprilia Racing untuk mengisi posisi Andrea Iannone yang dihukum empat tahun larangan membalap. Namun, Dovizioso pun memutuskan tidak mengambil langkah tersebut.

"Saya senang Aprilia mendekati saya. Kami sudah sempat membicarakannya. Hanya saja, menurut saya kepindahan ke Aprilia bukan solusi untuk karier saya," ujar Dovizioso sebagaimana dilansir dari Motorsport.

Rider berjuluk Il Profesore ini juga secara terang-terangan menilai bahwa tim Aprilia belum cukup kuat untuk bersaing secara konsisten pada ajang MotoGP.

"Aprilia bekerja dengan sangat baik, karena anggaran mereka tidak sebesar Honda, Yamaha, atau Ducati. Mereka sedang melakukan pekerjaan yang sangat bagus, tetapi level persaingan MotoGP sangat tinggi."

"Saya sudah menghadapi situasi ini bersama Ducati pada awal hubungan kami. MotoGP adalah olahraga yang sulit dan Anda baru bisa paham saat sudah berada di dalamnya, Aprilia sedang melakukan pekerjaan yang bagus, tetapi bukan solusi yang saya butuhkan saat ini," tukas rider berusia 34 tahun tersebut.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, aprilia

3101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini