Andrea Dovizioso Terkesan Oleh Kecepatan Fabio Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Okt 2021, 06:35 WIB
Andrea Dovizioso beri pujian besar terhadap kecepatan Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo dapat pujian besar dari Andrea Dovizioso. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Petronas Yamaha SRT yaitu Andrea Dovizioso mengaku terkesan dengan kecepatan luar biasa dari Fabio Quartararo. Menurutnya, Quartararo melesat begitu kencang di atas motor YZR-M1.

Sebagai pendatang baru di skuat Yamaha, Andrea Dovizioso berusaha keras memahami karakteristik motor. Ia sudah mulai menunjukkan peningkatan signifikan pada balapan terakhir di MotoGP Amerika Serikat. Kendati sudah meningkat, tetapi Dovizioso sulit percaya membandingkan diri dengan Fabio Quartararo. El Diablo selaku kandidat terkuat untuk meraih gelar juara dunia musim ini memiliki kecepatan yang impresif.

“Yang pasti (saya lebih memahami Yamaha) karena saya jauh lebih cepat daripada Misano. Tapi saya masih berpikir ada margin (untuk ditingkatkan), karena Fabio melakukan sesuatu yang gila, Fabio sangat cepat sejauh ini,” ucap Andrea Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

“Yang pasti saya memiliki motor yang berbeda. Saya tidak tahu persis perbedaannya dan berapa banyak, tetapi perbedaan yang dia lakukan sangat besar, jadi ini berarti ada margin (bagi saya untuk meningkatkan),” tukas pebalap yang berasal dari Negeri Pizza itu.

Dovizioso sendiri akan terus berusaha keras pada tiga seri sisa musim ini untuk mencari sentuhan terbaiknya. Selain masih belum adaptasi penuh dengan motor YZR-M1, Dovizioso juga perlu menemukan kembali feel membalap setelah vakum 10 bulan. Semua proses tersebut butuh waktu dan tidak bisa berlangsung instan.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-terkesan-oleh-kecepatan-fabio-quartararo
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini