Andrea Dovizioso Terkesan Lihat Gaya Balap Fabio Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Okt 2021, 07:10 WIB
Andrea Dovizioso puji gaya balap Fabio Quartararo yang unik tetapi efektif.

Andrea Dovizioso puji cara berkendara Fabio Quartararo musim ini. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap senior Andrea Dovizioso mengomentari kesuksesan Fabio Quartararo dalam meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Ia mengatakan bahwa gaya balap Quartararo sejatinya unik dan sulit dipelajari, namun sang pebalap selalu menyempurnakan itu seiring berjalannya waktu.

Sebagai pebalap yang sudah malang melintang di kelas premier, Andrea Dovizioso tentunya tahu betul cara untuk tampil kompetitif. Namun, ia tetap dibuat kagum oleh cara Fabio Quartararo dalam merebut gelar juara dunia musim ini. Dengan gaya balap yang tidak biasa, El Diablo mampu tampil konsisten sepanjang musim dan tidak terjatuh sama sekali.

"Dia mampu tampil sangat konsisten karena dia selalu berkendara dengan gaya balap yang sama. Di setiap trek, di setiap kondisi, apa pun caucanya, dua selalu berkendara dengan cara yang sama. Dia melakukan pengereman yang sangat lambat, tapi sangat sulit untuk membuat motor menikung dengan cara seperti itu," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia melakukannya dengan sangat mudah. Jika Anda mengamati kinerjanya dalam latihan bebas, ia mampu melakukan lima sampai enam lap dengan cara yang sama, tanpa membuat banyak kesalahan. Ini yang membuatnya terus alami peningkatan dalam setiap balapan, selalu start dari front row dan tampil konsisten di setiap situasi," tukasnya sekali lagi.

Konsistensi memang jadi kunci penting untuk memenangi kejuaraan dunia. Sebelum Quartararo, Joan Mir menjadi contoh nyata dari teori tersebut. Rider Suzuki itu sukses jadi kampiun musim 2020 meski hanya menang sekali.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-terkesan-lihat-gaya-balap-fabio-quartararo
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini