Andrea Dovizioso Targetkan Podium Dalam Dua Balapan di Sirkuit Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Sep 2020, 23:25 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso bertekad meraih hasil podium pada saat menghadapi MotoGP San Marino MotoGP San Marino dan Emilia Romagna demi menjaga asanya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Dovizioso saat ini berpeluang meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 sebab ia tengah menempati peringkat kedua klasemen sementara. Dovizioso telah mengoleksi 67 poin, hanya terpaut tiga poin dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen.

Hasil podium pun menjadi bekal penting bagi Dovizioso untuk menjaga peluangnya menjadi juara MotoGP musim ini. Apalagi musim ini langkah Dovi untuk menjadi juara semakin ringan dengan absennya Marc Marquez, pebalap yang selama tiga tahun beruntun gagal ia taklukkan.

Dovizioso berniat untuk mewujudkan target tersebut dalam dua balapan kandang yaitu MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna yang sama-sama digelar di Sirkuit Misano. Tak tanggung-tanggung, Dovi ingin menyapu bersih podium dari dua seri balap MotoGP tersebut.

"Kami memiliki harapan besar dari dua balapan berturut-turut di Misano. Kami bertekad untuk berjuang merebut podium lagi," ujar Dovizioso sebagaimana dilansir dari Speedweek.

Namun ia tak memungkiri bahwa kondisi lintasan yang baru saja diaspal akan menjadi perhatian tersendiri baginya.

"Pertama-tama, sangat penting untuk memahami kondisi lintasan karena baru diaspal lagi," tandasnya.

Andrea Dovizioso telah mengoleksi podium dua kali pada MotoGP 2020 ini. Pertama, ia meraih podium ketiga kala menjalani seri perdana di MotoGP Spanyol. Ia lantas meraih podium teratas pada MotoGP Austria.

MotoGP San Marino bakal berlangsung pada akhir pekan ini, yakni 11-13 September 2020. Sedangkan MotoGP Emilia Romagna bakal dihelat pada akhir satu pekan kemudian.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020, MotoGP San Marino

951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini