Andrea Dovizioso Tak Puas Hanya Finish Keempat di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Okt 2020, 13:45 WIB
Andrea Dovizioso tak puas gagal tembus podium di Le Mans.

Andrea Dovizioso kecewa hanya finish keempat di GP Prancis.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso merasa kecewa hanya bisa menyelesaikan balapan GP Prancis di posisi keempat. Padahal, ia mempunyai peluang untuk meraup poin dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Balapan MotoGP Prancis kemarin memang berlangsung berbeda dari seri-seri yang lain. Guyuran hujan tepat beberapa menit sebelum balapan dihelat membuat kondisi trek menjadi basah dan licin. Para pebalap lantas kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing dengan kondisi tersebut. Namun uniknya, trek licin itu menjadi keuntungan besar bagi para pebalap Ducati.

Danilo Petrucci saja berhasil keluar sebagai pemenang usai melewati balapan dengan stabil. Sayangnya, Dovizioso hanya bisa finish di posisi keempat dimana hasil itu kurang maksimal. Ia harusnya bisa finish lebih baik lagi untuk memperkecil jarak dengan Fabio Quartararo di klasemen sementara.

"Saya sedikit kecewa, karena saya pikir bisa mendapatkan hasil lebih baik. Danilo (Petrucci) sangat cepat dan dia mengemudi dengan sangat baik. Saya bisa bertahan bersamanya hampir sepanjang balapan, tapi pada akhirnya kami mungkin membayar pilihan ban yang salah,” ucap Andrea Dovizioso.

“Saya menggunakan ban lunak di bagian depan dan belakang dan dalam beberapa lap terakhir saya tidak bisa lagi berbelok dengan baik. Dalam kondisi seperti ini selalu sulit untuk membuat pilihan yang benar, karena Anda tidak pernah tahu apakah lintasan akan tetap basah sepenuhnya atau akan mulai mengering,” imbuh pebalap asal Italia tersebut.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

1315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini