Andrea Dovizioso Sebut Mustahil Duet dengan Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Feb 2021, 11:05 WIB
Andrea Dovizioso, Valentino Rossi

Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Andrea Dovizioso, mengungkapkan bahwa peluangnya untuk berduet dengan Valentino Rossi dalam satu tim bisa dibilang mustahil.

Sebagaimana diketahui, Andrea Dovizioso telah memutuskan untuk vakum dari ajang balap MotoGP pada akhir musim lalu. Ia kini beralih mengikuti kejuaraan lain seperti motocross.

Keputusan rider berjuluk El Professor untuk memilih menganggur ini memang banyak mendapat sorotan lantaran ia dinilai masih punya performa terbaik untuk berlaga di kasta tertinggi. Pencapaian terbaiknya selama ini adalah dengan menjadi runner-up selama tiga musim beruntun hanya kalah dari Marc Marquez.

Namun perselisihan yang sudah memuncak dengan Ducati dinilai menjadi pemicu utamanya untuk nekat hengkang meskipun tak punya tim tujuan lain.

Dovizioso pun mendapat banyak pertanyaan soal comeback-nya ke MotoGP, termasuk peluang untuk menjadi rekan setim Valentino Rossi. Dovi secara realistis tidak melihat ada kesempatan besar bagi dirinya untuk berada di tim yang sama dengan Rossi.

Rider yang berasal dari Forli, Italia ini dengan tegas menilai peluang bergabung dengan pebalap veteran tersebut sangat kecil.

"Saya kira menurut usianya dan situasi saya sekarang, peluangnya hanya satu persen," ujar Dovizioso sebagaimana dikutip dari Motosan.es.

Sementara Dovizioso keluar dari MotoGP, Rossi masih sedikit lebih beruntung karena mampu mengamankan tempat di tim yang tergolong kompetitif. Rider berusia 42 tahun itu bakal memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT dengan kontrak selama satu tahun saja.

Rossi sendiri tidak menutup peluang untuk memperpanjang kariernya. Kendati demikian dengan usia yang tak lagi muda, keputusannya akan ditentukan dari pencapaiannya pada musim depan.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, MotoGP 2021

2385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini