Andrea Dovizioso Puas Bisa Dapat Beberapa Data Penting di Tes Misano

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Sep 2021, 06:27 WIB
Andrea Dovizioso senang bisa dapatkan banyak data penting di Tes Misano.

Andrea Dovizioso tetap senang meski belum optimal di Tes Misano. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Andrea Dovizioso merasa puas dengan pencapaiannya di Tes Misano selama 2 hari, 21-22 September kemarin. Meskipun catatan waktunya jauh dari kata optimal, tetapi Dovizioso mengaku sudah dapat beberapa data penting untuk pengembangan motor.

Pada tes tersebut, Andrea Dovizioso hanya bisa mencatatkan waktu terbaik nomor 18 secara keseluruhan. Hasil ini tentunya kurang bagus mengingat Dovizioso mengendarai motor YZR-M1 yang tergolong punya kualitas bagus. Kendati catatan waktunya masih buruk, tetapi ada hal lain yang dipetik Dovizioso. Ia mendapatkan sejumlah data penting untuk pengembangan motor. Hal itu jauh lebih berguna dan membuatnya senang.

"Dua hari ini sangat penting karena mereka menjanjikan mengizinkan melaju berkilometer di atas motor. Kami mencoba sebuah set-up berbeda dan beberapa juga dari sisi material. Bagi saya, yang terpenting memahami motor, tapi juga tim, itu yang saya butuhkan," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

"Pada sore hari, saya mengikuti Fabio Quartararo. Saya ingat apa yang terjadi pada 2012 dan yang terjadi sekarang. Saya harus mendesain ulang jalur di setiap sirkuit, karena motor meminta pendekatan berbeda. Sungguh bagus bisa memahami itu karena saya tahu harus mengerjakan apa. Saya yakin itu adalah salah satu hal yang akan butuh waktu karena jika saya berkendara mengandalkan insting, itu tidak akan berfungsi," tukas pebalap asal Negeri Pizza itu.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-puas-bisa-dapat-beberapa-data-penting-di-tes-misano
1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini