Andrea Dovizioso Mulai Pasrah Soal Gelar Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Okt 2020, 17:43 WIB
Andrea Dovizioso tak lagi ngotot untuk jadi kampiun musim ini.

Andrea Dovizioso mulai pesimistis soal perebutan gelar juara dunia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso mulai ragu bisa memperebutkan gelar juara dunia tahun ini. Peluangnya semakin tipis karena perolehan poin yang terpaut jauh dengan para rival.

Hasil buruk yang diterima oleh Andrea Dovizioso di MotoGP Teruel begitu membuat posisinya terpuruk. Finish di posisi 13 hanya memberinya tambahan 3 poin saja. Total, rekan setim Danilo Petrucci di skuat Ducati tersebut telah mengoleksi 109 poin dan terpaut 28 poin dari Joan Mir selaku pemuncak klasemen. Dengan sisa balapan yang hanya 3 seri saja, tentu peluang Dovizioso untuk mengejar ketertinggalan yang ada makin tipis.

Belum lagi, performa motor Desmosedici miliknya tak kunjung sesuai harapan. Menyadari akan hal tersebut, Dovizioso juga pasrah dan enggan terlalu ngotot untuk memikirkan gelar juara lagi.

“Sebenarnya kami tidak memiliki kecepatan untuk memperjuangkan gelar juara. Saya tidak berpikir ini waktunya untuk berbicara tentang kejuaraan. Saya tidak memiliki kecepatan untuk melakukannya, saya tidak dapat memikirkan tentang kejuaraan,” ucap Dovizioso.

“Strateginya adalah mengambil apa yang kami bisa setiap saat, peluang kami untuk menang. Memenangkan gelar juara sekarang peluangnya hampir nol. Ini bukan waktunya membicarakan kejuaraan. Jika Anda tidak memiliki kecepatan, Anda tidak dapat bertarung,” tukasnya.

Dovizioso kini hanya bisa berharap ada keajaiban yang membantunya dalam tiga seri terakhir. Semua tidak ada yang tidak mungkin dalam urusan olahraga motor profesional.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini