Andrea Dovizioso Masih Ngotot Kejar Posisi Runner-Up

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 20 Nov 2020, 21:22 WIB
Andrea Dovizioso ingin selesaikan musim ini di posisi runner-up.

Andrea Dovizioso masih ngotot kejar posisi runner-up.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso masih belum menyerah untuk bisa mengejar posisi runner-up di musim 2020 kali ini. Meski peluangnya tipis, tetapi Dovizioso yakin semua hal dapat terjadi pada seri terakhir di Portimao.

Saat ini, Andrea Dovizioso bercokol di peringkat enam klasemen sementara dengan torehan 125 poin. Ia terpaut 17 poin dari peringkat kedua saat ini yaitu Franco Morbidelli. Selisih itu jelas tergolong jauh apalagi balapan musim ini hanya menyisakan satu seri saja. Namun, bukan Dovizioso namanya jika ia tidak memasang target yang tinggi. Ia tetap optimistis bisa menyalip Morbidelli dengan satu balapan terakhir tersebut.

“Saya akan berjuang untuk tempat kedua di Kejuaraan Dunia. Ini akan sangat sulit karena Franco Morbidelli kuat, tetapi trek ini (Portimao) baru bagi semua pembalap. Tidak ada yang tahu detil informasinya, jadi semua memiliki peluang,” ucap Dovizioso.

“Apa yang kami capai dalam beberapa tahun terakhir adalah sesuatu yang istimewa. Kami bertarung melawan Marc dan Honda, sangat sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka, tetapi saya bisa menunjukkan apa yang saya bisa. Saya sangat senang tentang itu," pungkas pebalap yang akan vakum musim depan tersebut.

Mengingat Dovizioso sudah tidak akan memperkuat Ducati lagi musim depan. Posisi runner-up adalah kado terindah yang bisa ia persembahkan kepada manajemen tim.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini