Andrea Dovizioso: Marquez dan Rossi Memang Mirip, Tapi Tidak Sama

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Feb 2021, 10:10 WIB
Andrea Dovizioso sebut Marc Marquez dan Valentino Rossi mirip tetapi tidak sama.

Andrea Dovizioso nilai jika Marc Marquez dan Valentino Rossi punya kemiripan.

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Andrea Dovizioso memberikan penilaiannya terhadap Marc Marquez dan Valentino Rossi. Menurutnya, kedua pebalap itu sama-sama memiliki ego yang tinggi, tetapi pendekatan mereka terhadap motor masing-masing sangatlah berbeda.

Tidak bisa dipungkiri jika Marc Marquez dan Valentino Rossi adalah contoh pebalap yang kaya akan prestasi di ajang MotoGP. Keduanya menjadi idola banyak orang berkat penampilan apik yang sulit ditandingi oleh rival sekalipun. Andrea Dovizioso sebagai pebalap yang pernah berhadapan dengan Marquez dan Rossi secara langsung kemudian ditanyai mengenai perbedaan mereka berdua.

Dovizioso menjelaskan jika secara keseluruhan, Marquez dan Rossi memiliki kemiripan. Mereka sama-sama memiliki ego tinggi dan tidak mau mengalah terkait hal sekecil apapun. Performa dan kemampuan individunya juga sama-sama hebat dan sulit ditandingi dengan cara apapun. Yang membedakan hanyalah pendekatan mereka terhadap balapan dan motor masing-masing.

"Mereka punya kesamaan mendasar, yakni ego yang tinggi. Dalam pikiran saya, ego adalah determinasi untuk menyelesaikan sesuatu. Tidak ada pikiran negatif soal itu. Tapi mereka juga sangat berbeda, terutama dalam sikap dan pendekatan mereka," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

Selain itu, Dovizioso juga membeberkan satu hal yang membuat Rossi lebih disukai oleh fans. Rossi adalah sosok yang ramah dan tahu cara mengambil hati dari fansnya. Itulah mengapa Rossi masih digandrungi oleh banyak fans meski performanya sudah menurun drastis sekalipun.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Marc Marquez

3005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini