Andrea Dovizioso Maklumi Selebrasi Awal Aleix Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jun 2022, 07:11 WIB
Andrea Dovizioso maklumi kesalahan yang dilakukan Aleix Espargaro pada GP Catalunya.

Andrea Dovizioso pahami kesalahan fatal Aleix Espargaro di GP Catalunya. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Yamaha yaitu Andrea Dovizioso memahami selebrasi awal yang dilakukan Aleix Espargaro pada pagelaran MotoGP Catalunya akhir pekan lalu. Ia merasa bahwa kesalahan seperti itu sejatinya cukup lumrah terjadi di kalangan pebalap.

Sebagaimana diketahui, Aleix Espargaro melakukan kesalahan fatal ketika berlaga di GP Catalunya lalu. Ketika ia sudah berada di posisi kedua, Espargaro melakukan selebrasi lebih awal padahal balapan masih menyisakan satu putaran terakhir. Ia lantas turun hingga posisi kelima karena kesalahan sepelenya itu. Seusai balapan, Espargaro mengaku lupa dengan jumlah lap yang ada di Barcelona.

Menanggapi kesalahan Espargaro, Andrea Dovizioso selaku pebalap senior tentunya tahu betul apa yang dirasakan. Dovizioso menebak jika Espargaro mengalami kelelahan sehingga konsentrasinya menurun. Terkadang, rasa lelah itu bisa mengacaukan segalanya ketika sudah berada di atas lintasan balap.

"Itu bisa terjadi karena Anda lelah dan mungkin sedikit bingung dengan kondisi seperti ini. Meskipun pengemudi mungkin terlihat seperti orang bodoh dari luar, sebenarnya sangat mudah untuk salah. Bertentangan dengan apa yang orang pikirkan, bukan tidak mungkin hal seperti ini terjadi," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

Sebagai seorang pebalap, Dovizioso merasakan lelah yang amat mengganggu juga jika harus melakoni perlombaan dengan durasi lama. Terkadang, kelelahan itu tidak bisa dirasakan oleh fans yang hanya melihat dari mata saja.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-maklumi-selebrasi-awal-aleix-espargaro
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini