Andrea Dovizioso Lebih Takuti Mir Ketimbang Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 20:05 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Rider Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku lebih menakuti Joan Mir ketimbang Fabio Quartararo dalam persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2020.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) merupakan dua rider yang sudah menembus tiga digit poin dalam klasemen MotoGP 2020.

Quartararo tengh memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 di posisi pertama dengan 108 poin, sementara Mir berada di posisi kedua dengan 100 poin. Torehan impresif dua pebalap muda ini pun digadang-gadang akan berlanjut dalam persaingan perebutan titel juara hingga akhir musim nanti.

Performa dua rider tersebut yang tengah meningkat pun mengancam peluang satu pebalap senior yang memang telah lama mengincar gelar juara yakni Andrea Dovizioso.

Dovizioso yang awalnya memimpin klasemen terpaksa turun dua tempat disalip oleh dua rider muda tersebut. Terlebih ia tak bisa mendapat tambahan poin karena gagal finis pada balapan terakhir MotoGP Catalunya (27/9). Rider asal Italia itu tetap mengoleksi 84 poin, terpaut 16 poin dari Mir dan 24 poin dari Quartararo.

Rider berjuluk DesmoDovi ini pun juga bicara soal peta persaingan di MotoGP musim ini. Namun uniknya, ia justru lebih waspada kepada Joan Mir dibandingkan Quartararo yang kini tengah menjadi pemuncak klasemen. Dovi menyebut Mir merupakan ancaman yang nyata baginya daripada Quartararo sebagai pesaing perebutan gelar MotoGP.

"Quartararo dan Yamaha memang kuat, tetapi jujur saja dalam hal kejuaraan Mir dan Suzuki lebih kompetitif," ujar Dovizioso sebagaimana dilansir dari laman GPOne.

Bicara soal peluangnya sendiri, Dovi optimis akan ada secercah harapan baginya untuk merebut titel juara.

"Fakta apa pun bisa terjadi selama kompetisi membantu saya untuk berpikir positif. Akan masalah utamanya adalah saya harus cepat dan sejauh ini saya sangat jarang mengalaminya."

"Di atas kertas kejuaraan sekarang semakin sulit, karena ada pembalap di atas saya dalam klasemen yang lebih cepat serta konsisten daripada saya. Namun itu bukannya tidak mungkin," tukasnya.

Andrea Dovizioso sendiri merupakan peraih runner-up tiga musim sebelumnya, ia hanya kalah dari Marc Marquez. Kini, dengan absennya Marquez seharusnya menjadi momentum terbaik bagi Dovi untuk mengukuhkan diri sebagai kampiun.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, joan mir, Fabio Quartararo

1270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini