Andrea Dovizioso Keluhkan Motor Ducati Sangat Lamban di Sirkuit Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 12 Sep 2020, 22:55 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Pebalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku cukup kesal karena motor Ducati Desmosedici GP tak bisa melaju maksimal kala melakoni balapan di Sirkuit Misano.

Andrea Dovizioso mengeluhkan laju Desmosedici GP20 yang sangat lambat. Alhasil, pencapaiannya dalam dua sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, Italia itu pun tak bisa maksimal. Ia harus puas berada di urutan ke-14 saat tampil di sesi latihan bebas pertama dan menempati posisi ke-11 di FP2.

Menurut penjelasannya, kegagalan tersebut dikarenakan kondisi aspal baru yang melapisi lintasan tersebut. Aspal baru itu membuatnya harus adaptasi lagi dengan kondisi baru tersebut.

“Saya tidak dapat memanfaatkan sesi secara penuh, dan saya bahkan tak bisa menemukan perasaan yang baik dengan motor,” tutur Dovizioso sebagaimana dilansir dari Crash.

“Kemungkinan saya merasakan hal seperti itu karena kondisi aspal yang baru. Ada banyak cengkraman, tetapi juga beberapa benturan, dan saya selalu merasa seperti saya lebih lambat dari waktu putaran yang sebenarnya saya lakukan,” tandasnya.

“Sekarang kami akan bekerja untuk kembali lebih kuat. Sangat penting untuk dapat menemukan sensasi positif lagi untuk kemudian fokus pada detail akhir balapan,” lanjutnya.

Dovi pun nampaknya masih tetap kesulitan menjalani sesi pada hari Sabtu. Pada sesi latihan bebas ketiga ia hanya bisa menempati posisi kesepuluh. Begitu pula pada sesi latihan bebas keempat, rider berjuluk DesmoDovi hanya naik satu urutan menjadi yang tercepat kesembilan.

Pada saat babak kualifikasi berlangsung, Rider asal Italia ini juga masih tertahan di papan tengah. Alhasil, ia akan mengawali balapan esok hari di urutan grid kesembilang. Balapan MotoGP San Marino 2020 akan berlangsung esok hari, pada Minggu 13 September, pukul 19.00 WIB.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

1900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini