Andrea Dovizioso Kehilangan Pimpinan Klasemen, Kena Kutukan Marquez?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 29 Sep 2020, 13:40 WIB
Andrea Dovizioso,Marc Marquez

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Kegagalan Andrea Dovizioso finis pada balapan MotoGP Catalunya 2020 membuatnya terlempar dari posisi puncak klasemen MotoGP 2020. Dovizioso pun diyakini kena kutukan dari Marc Marquez.

Gagal tampil apik sepanjang akhir pekan, nasib sial Andrea Dovizioso semakin lengkap kala gagal finis di MotoGP Catalunya. Ironisnya lagi, ia mengalami kecelakaan saat balapan baru saja dimulai.

Kondisi ini membuat Dovizioso tak bisa membawa pulang poin sama sekali dan harus rela kehilangan posisi pimpinan klasemen sementara dari Fabio Quartararo yang meraih 108 poin, diikuti Joan Mir dengan 100 poin. Sementara itu, Dovizioso tetap hanya mempunyai 84 poin.

Padahal ini sebenarnya adalah momentum yang tepat baginya untuk menuju tangga kampiun MotoGP 2020 di tengah absenn panjangnya Marc Marquez yang mengalami cedera parah.

Hal ini membuat banyak pihak menganggap bahwa Dovizioso sedang dikutuk untuk tidak bisa memenangkan gelar juara dunia MotoGP. Dalam tiga musim sebelumnya, Dovizioso sebenarnya menampilkan performa yang sangat gemilang. Ia selalu memberikan perlawanan sengit kepada Marquez.

Meskipun pada akhirnya, ia selalu gagal jadi juara karena tak pernah bisa menyalip perolehan poin milik pembalap Repsol Honda tersebut.

Dari delapan seri balapan yang telah dilangsungkan, Dovizioso hanya sekali meraih kemenangan dan kehilangan peluang untuk bisa mendominasi kejuaraan.

Kendati demikian, Dovizioso tak percaya dengan kutukan. Ia mengaku bahwa penyebab kegagalannya adalah karena performanya sendiri yang kurang maksimal.

“Saya sangat tidak mempedulikan hal itu (kutukan). Anda perlu mengetahui detail dari banyak dinamika dan situasi untuk dapat berbicara tentang memenangkan Kejuaraan Dunia,” tutur Dovizioso sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Tahun ini memang benar-benar aneh karena berbagai alasan. Saya tidak bisa secepat yang saya inginkan dengan ban baru, ini mempersulit segalanya,” imbuhnya.

"Pada kecepatan murni, ya Ducati lebih lambat dari Yamaha dan Suzuki. Tapi, di akhir balapan ketika ada penurunan ban yang signifikan, (Francesco) Bagnaia dan (Jack) Miller memiliki kecepatan yang baik,” ungkap rider yang kerap dijuluki DesmoDovi tersebut.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020, Marc Marquez

1088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini