Andrea Dovizioso Kecewa Yamaha Seolah Terlalu Prioritaskan Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Mei 2022, 11:45 WIB
Andrea Dovizioso merasa sarannya hampir tidak pernah didengarkan Yamaha.

Andrea Dovizioso kecewa kurang dapat perhatian dari Yamaha. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Yamaha yaitu Andrea Dovizioso menyalahkan manajemen tim yang dirasa terlalu menganakemaskan Fabio Quartararo. Dovizioso sudah memberikan sejumlah saran, tetapi hampir tidak pernah didengar sama sekali.

Sebagai salah satu pebalap senior yang berlaga di MotoGP 2022 kali ini, performa Andrea Dovizioso masih jauh dari kata memuaskan. Berbekal YZR-M1 yang sama persis dengan Fabio Quartararo, Dovizioso justru tidak pernah menembus posisi sepuluh besar sama sekali. Hasil ini jelas mengecewakan dan membuat Dovizioso banyak mendapat hujatan.

Menanggapi performa buruknya, Dovizioso tidak mau tinggal diam. Ia lantas menyalahkan Yamaha yang dianggap terlalu memprioritaskan Quartararo. Berulang kali Dovizioso memberi saran untuk meningkatkan performanya, tetapi saran tersebut hampir tidak pernah mendapatkan respons. Sulit bagi Dovizioso jika ia harus berjuang seorang diri tanpa disokong oleh kru tim yang bisa membenahi motor.

"Saya melakukan semua tes set-up yang mungkin dalam hal dari berat dan panjang. Ketika Anda tidak dapat mengondisikan pegangan, Anda harus menyentuh hal-hal besar dan penting, yang telah saya ungkapkan pendapat saya, tetapi saya belum menerima jawaban apa pun," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

"Tak heran jika mereka fokus untuk membahagiakan Fabio, mengingat mereka memperebutkan gelar juara. Karena itu, mereka tidak mengerahkan seluruh energi mereka untuk hal-hal yang menurut Quartararo tidak menjadi prioritas," tukas eks rider dari Ducati tersebut.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-kecewa-yamaha-seolah-terlalu-prioritaskan-quartararo
946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini