Andrea Dovizioso Kecewa Gagal Tembus Sepuluh Besar di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Okt 2021, 15:57 WIB
Andrea Dovizioso kecewa hanya bisa finish ke-13 di GP AS.

Andrea Dovizioso kecewa tidak bisa optimal di COTA. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Andrea Dovizioso merasa kecewa hanya bisa finish ke-13 di MotoGP Amerika Serikat lalu. Padahal, ia merasa kecepatan motornya sudah cukup bagus.

Mengawali balapan dari posisi 14, Andrea Dovizioso melakukan kesalahan fatal ketika start. Hal tersebut membuatnya kesulitan untuk tampil kompetitif. Hingga bendera finish dikibarkan, Dovizioso hanya bisa naik satu strip saja dari posisi startnya.

Menanggapi hasil buruk yang didapat, Dovizioso meluapkan rasa kecewanya. Ia frustasi karena tidak bisa menunjukkan performa yang menawan di COTA.

"Saya sangat kecewa dengan kinerja saya saat start, karena mesin saya hampir mati. Saya memiliki beberapa masalah dengan motor yang sedang kami periksa. Saya kehilangan banyak posisi akibat insiden itu dan dengan akselerasi yang kami miliki, sangat sulit untuk mengambil alih posisi. Pada akhirnya kecepatan saya cukup bagus dan konsisten," ucap Dovizioso saat diwawancara.

"Saya kecewa karena tidak berhasil mengeluarkan sepenuhnya potensi motor. Kami mampu finis di 10 besar, jika tak memiliki start yang buruk. Progres yang kami perlihatkan sangat bagus sejak di Misano, tapi kami harus tetap meningkatkan performa motor. Akselerasi menjadi titik terlemah kami," imbuhnya.

Dovizioso memang tidak mengincar hasil terlalu muluk-muluk untuk sisa musim ini. Tetapi jiwa kompetitifnya masih belum padam. Ia bertekad untuk memberi yang terbaik kepada manajemen Petronas Yamaha.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-kecewa-gagal-tembus-sepuluh-besar-di-gp-as
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini