Andrea Dovizioso Ingatkan Fabio Quartararo Agar Tak Lengah

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jul 2022, 07:27 WIB
Andrea Dovizioso ingatkan Quartararo untuk tetap konsisten di paruh kedua.

Andrea Dovizioso ingatkan Quartararo agar tidak lengah di paruh kedua. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Yamaha yaitu Andrea Dovizioso mengingatkan Fabio Quartararo agar tidak lengah menghadapi paruh kedua musim. Meski sudah unggul jauh, tetapi perolehan poin Quartararo masih sangat mungkin dikejar oleh para rivalnya.

Seperti yang diketahui, Fabio Quartararo memang memiliki performa yang begitu dominan di paruh pertama musim. Sampai seri terakhir di MotoGP Belanda, El Diablo kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 172 poin. Ia unggul 21 poin dari Aleix Espargaro yang berada di posisi kedua dan 58 poin dari Johann Zarco di posisi ketiga. Meskipun selisihnya cukup jauh dan Quartararo sedang di atas angin, tetapi Andrea Dovizioso sebagai pebalap senior mengingatkan agar sang juara bertahan tidak lengah.

Pasalnya, perjalanan di musim ini masih sangat panjang dan semua hal dapat terjadi tanpa terkecuali di paruh kedua. Jika sedikit saja Quartararo melakukan kesalahan fatal, maka hal itu berpotensi merusak peluangnya dalam mempertahankan gelar di akhir musim.

"Fabio memiliki kelemahan, aspek fundamental yang harus diingat karena Yamaha tidak begitu kompetitif dalam kondisi seperti ini. Itu berjalan dengan baik di Indonesia karena ada cengkeraman yang tidak normal, tetapi pada dasarnya dia memiliki lebih banyak kesulitan dan ini adalah aspek yang dapat mempengaruhi kejuaraan," ucap Dovizioso.

"Kejuaraan benar-benar terbuka. Saya berharap Fabio bisa melakukannya, tetapi dia memiliki lawan yang sangat kuat. Ada lebih banyak pembalap Ducati yang bisa memenangkan balapan dan Aleix Espargaro dengan Aprilia konsisten di semua balapan. Sangat mudah untuk memulihkan poin dengan daya saing ini," tambahnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-ingatkan-fabio-quartararo-agar-tak-lengah
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini