Andrea Dovizioso Harus Bangkit Jika Ingin Bikin Ducati Menyesal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 22 Sep 2020, 22:50 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menegaskan agar Andrea Dovizioso harus bangkit dan mempertahankan pimpinan klasemen MotoGP 2020 agar Ducati menyesal.

Andrea Dovizioso saat ini masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 84 poin. Kendati demikian, performa rider asal Italia ini terbilang tak begitu mengesankan.

Hingga balapan ketujuh, Dovizioso hanya bisa meraih satu kemenangan dan satu podium tiga besar. Pada balapan terakhir, ia bahkan hanya finis di urutan ketujuh meskipun itu sudah cukup untuk tetap membuatnya di puncak klasemen.

Akan tetapi, ia tak boleh bersantai sebab peluang untuk melengserkan posisinya di klasemen sangatlah mudah. Ia hanya terpaut satu poin dari Fabio Quartararo dan Maverick Vinales ditempat kedua dan ketiga.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, pun turut menyayangkan inkonsistensi performa Dovizioso. Pernat meminta Dovizioso bangkit agar tetap menjaga peluangnya meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Pernat ingin skuat asal Borgo Panigale itu bisa merasakan penyesalan karena telah melepaskan rider yang telah memperkuat skuatnya sejak 2013 silam itu.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso dan Ducati telah sepakat berpisah pada penghujung musim ini. Keduanya tak mencapai titik temu saat negosiasi kontrak, namun ada kabar yang menyebut bahwa perbedaan pandangan soal arah pengembangan motor Desmosedici GP menjadi penyebab utama perpecahan tersebut.

"Saya punya nasihat kepada Dovizioso dan saya mengatakan ini sebagai teman. Ayo bangkit Dovizioso. Karena pebalap sepertimu yang akan meninggalkan Ducati perlu membuat mereka menyesal karena membikin keputusan yang salah," kata Pernat sebagaimana dikutip dari GPone.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini