Andrea Dovizioso Fokus Penuh Menangi Gelar Pertamanya

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 26 Sep 2020, 06:41 WIB
Andrea Dovizioso siap bantu Ducati rebut gelar juara dunia.

Andrea Dovizioso fokus penuh untuk raih gelar juara dunia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso mengaku fokus seratus persen untuk memenangi kejuaraan dunia pertamanya di musim ini. Dovizioso sadar bahwa peluangnya sangat besar dengan Marc Marquez yang masih absen karena cedera.

Saat ini, Andrea Dovizioso sedang bertengger di puncak klasemen dengan torehan 84 poin. Ia unggul dari sejumlah pebalap yang menghantuinya di posisi lima besar. Ketika Dovizioso sudah berpeluang besar merebut titel juara, ia justru dipusingkan dengan rumor masa depan. Dovi dan Ducati telah resmi berpisah pada penghujung musim 2020 dan sang pebalap mau tidak mau harus segera mencari pelabuhan baru.

Kendati demikian, Dovi menjelaskan bahwa ia enggan memikirkan hal itu terlebih dahulu. Fokus utamanya saat ini adalah memenangi gelar juara dunia. Ketika gelar juara sudah berhasil diraihnya, maka mencari tim baru juga akan lebih mudah. Apalagi, ia punya jaminan bahwa performanya masih stabil dan berhasil membuahkan gelar yang manis.

“Kerja sama ini (Dovizioso dengan Tim Ducati) memang terasa sangat berat untuk kami, terdapat banyak momen naik-turun. Akan tetapi saya selalu fokus pada perebutan gelar dunia,” ucapnya.

“Saya cukup puas atas apa yang saya lakukan di kejuaraan dunia selama ini, dan saya tidak akan pernah mau melanjutkan kerja sama ini, karena saya tak bisa meraih hasil-hasil yang menjanjikan. Jika melihat hasil yang saya raih di MotoGP selama ini, saya takkan bisa puas usai pensiun nanti, karena ini bukan yang saya inginkan,” tandas pebalap asal Italia tersebut.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini