Andrea Dovizioso Diyakini Sudah Hampir Mustahil Rebut Titel Juara Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Okt 2020, 21:50 WIB
Andrea Dovizioso mulai dieliminasi untuk rebut titel juara.

Andrea Dovizioso dianggap sudah mustahil rebut gelar juara dunia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso diyakini sudah hampir mustahil merebut gelar juara dunia musim ini. Perolehan poinnya saat ini sudah terpaut cukup jauh dari para rival.

Salah satu pengamat yakni Carlo Pernat mengungkapkan rasa pesimisnya untuk melihat Dovizioso keluar sebagai kampiun musim ini. Penampilan yang buruk pada pagelaran GP Teruel kemarin semakin mempersulit posisinya di klasemen. Kini, Dovizioso sudah terpuruk di peringkat kelima dengan capaian hanya 109 poin. Ia terpaut 28 poin dari Joan Mir yang bercokol di posisi teratas.

Selisih itu memang masih bisa dikejar secara matematis, tetapi melihat performa Dovizioso yang tak kunjung optimal, Pernat merasa semakin ragu. Apalagi, sisa seri yang ada hanya ada tiga dan Dovizioso harus bisa tampil super sempurna.

“Dovizioso pasti keluar dari perebutan gelar juara dunia. Mereka (Ducati) telah membuat terlalu banyak perkembangan berbeda dan tidak mengerti apa-apa lagi. Itulah yang sebenarnya,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

“Gigi Dall’Igna membawa satu hal pada satu waktu dan hal lain pada saat berikutnya. Maaf, tapi sepertinya ini kembali ke masa lalu. Terlalu banyak hal baru yang dilakukan. Menurut saya, mereka benar-benar kehilangannya (gelar juara dunia MotoGP 2020),” pungkasnya sekali lagi. Kendati Pernat sudah pesimis, jelas semua hal masih dapat terjadi. Persaingan musim ini sendiri tidak bisa ditebak karena berbagai macam faktor yang tak terduga.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini