Andrea Dovizioso Dirumorkan Gabung Honda, Begini Tanggapan Pengurus MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 24 Des 2020, 20:45 WIB
Andrea Dovizioso, Marc Marquez

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Anggota Race Direction MotoGP, Loris Capirossi, memberikan tanggapannya soal rumor yang tengah beredar tentang peluang Andrea Dovizioso untuk menggantikan Marc Marquez.

Cedera parah Marc Marquez sepertinya belum bisa sembuh dalam waktu dekat, sementara MotoGP 2021 sendiri rencananya bakal berlangsung mulai Maret 2021 mendatang.

Repsol Honda pun dituntut untuk mencari alternatif pebalap pengganti Marquez yang diprediksi harus menjalani masa pemulihan selama enam bulan kedepan. Pasalnya, ia didiagnosa mengalami pseudoarthois yang menyebabkan tulang humerusnya sulit menyatu.

Honda sejatinya masih mempunyai seorang test rider, Stefan Bradl, untuk menggantikan Marquez seperti yang telah terjadi pada musim 2020. Akan tetapi, keputusan itu akan berdampak negatif terhadap pengembangan motor RC213V karena peran ganda yang ditanggung Stefan Bradl.

Nama Andrea Dovizioso pun muncul sebagai opsi terbaik mengingat reputasinya sebagai salah satu rider papan atas MotoGP, apalagi ia kini tidak sedang terikat kontrak dengan pabrikan mana pun. Satu-satunya yang menjadi penghalang adalah regulasi MotoGP mengatur tim pabrikan hanya bisa menurunkan dua pebalap saja.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Loris Capirossi soal spekulasi yang sedang berkembang. Mantan pebalap MotoGP ini memilih tutup mulut. Dia hanya berharap kondisi terbaik Marquez yang sedang mengalami cedera.

"Sebagai penggemar MotoGP, saya berharap melihat Marc Marquez kembali ke kondisi yang baik. Kami tidak tahu apakah Andrea Dovizioso akan berada di sana, atau apakah dia mungkin akan menggantikan Marc Marquez," kata Loris Capirossi, dilansir dari Corsedimoto.

Peluang Dovi bergabung ke Repsol Honda pun masih sedikit terbuka, sebab Dorna Sports tentu akan mempertimbangkan keseruan balapan musim depan jika rider asal Italia yang memilih untuk vakum itu memutuskan untuk kembali balapan. Apalagi Dovizioso merupakan pebalap hebat yang juga punya banyak penggemar.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, repsol honda

1305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini