Andrea Dovizioso Dinilai Bukan Sosok Tepat Pengganti Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 27 Jan 2021, 22:40 WIB
Andrea Dovizioso, Marc Marquez

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso disebut bukan sosok tepat untuk menggantikan posisi Marc Marquez di Repsol Honda yang terancam absen lagi di MotoGP 2021.

Marc Marquez yang telah absen selama semusim penuh di MotoGP 2020, kini terancam harus melewatkan beberapa seri balap lagi di kompetisi musim ini. Sebab, cedera patah lengan yang ia alami belum menunjukkan tanda-tanda pulih.

Tim Repsol Honda pun mau tak mau harus mencari berpikir keras untuk mencari alternatif lainnya. Hingga kini, belum diketahui secara pasti kapan Marquez bisa kembali menggeber motor RC213V meski telah menjalani operasi sebanyak tiga kali sepanjang tahun lalu.

Skuat berlogo Sayap Tunggal ini pun santer diberitakan bakal menggaet rider lain untuk menjadi pengganti hingga Marquez benar-benar pulih. Satu nama yang kerap didengungkan untuk menggantikan Marquez pada MotoGP 2021 adalah Andrea Dovizioso.

Dengan pengalaman membalap yang dimiliki, Dovizioso dinilai jadi pilihan yang cukup tepat. Apalagi, ia sekarang menjadi pengangguran usai berpisah jalan dengan Ducati pada akhir musim lalu.

Kendati banyak yang mendukung Dovizioso di Honda, pandangan lain justru diungkapkan Kepala Kru Marc Marquez, Santi Hernandez. Alih-alih menyebut Dovizioso, Hernandez menilai Stefan Bradl adalah sosok yang pas dan paling masuk akal untuk mengisi posisi Marquez.

"Saya tak melihat hal yang normal bagi Honda jika merekrut Dovizioso untuk menggantikan Marc Marquez," kata Santi Hernandez, dikutip BolaSport.com dari Motosan.

"Selain itu, sulit dipahami kalau Anda merekrut pebalap hanya untuk tiga balapan. Jadi, lebih masuk akal jika pengganti Marc Marquez adalah Stefan Bradl karena dia satu-satunya yang punya sentuhan bagus dengan motor ini," ujar dia lagi.

Di mata Santi Hernandez, Bradl dinilai sudah melakukan tugasnya dengan baik selama menjalankan peran sebagai pebalap penguji.

"Jika selama semusim Anda mempertimbangkan opsi dia sebagai test rider, pada akhirnya harus dikesampingkan sebab Bradl telah melakukan tugas dengan hebat. Ia juga mengerti hal-hal dalam balapan karena memiliki kecepatan serta penguji yang meningkatkan motor, siapa yang lebih baik dari dia menggantikan Marquez?" tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Marc Marquez, repsol honda

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini