Andrea Dovizioso Ceritakan Debutnya Bersama Petronas Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Senin 20 Sep 2021, 21:41 WIB
Andrea Dovizioso merasa aneh jalani balapan di posisi belakang.

Andrea Dovizioso ceritakan debutnya bersama Petronas Yamaha di Misano. (Gambar: TodoCircuito)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Petronas Yamaha SRT yaitu Andrea Dovizioso menceritakan debutnya di MotoGP San Marino kemarin. Meskipun berakhir kurang bagus, tetapi Dovizioso berusaha menikmati setiap momennya.

Dengan proses adaptasi yang masih belum sempurna, Andrea Dovizioso hanya bisa mengamankan posisi start ke-24. Ia lantas kesulitan untuk bisa tampil kompetitif di hari balapan. Tidak hanya perasaan yang belum nyetel dengan YZR-M1, Dovizioso juga terkenal hukuman long lap penalty karena melakukan kesalahan. Hal ini membuat pebalap Italia itu hanya bisa finish di peringkat 21 secara keseluruhan.

Secara angka, hasil itu memang jauh dari kata memuaskan. Namun, Dovizioso tidak memusingkannya terlalu jauh. Fokus utamanya saat ini adalah mempelajari karakteristik motor pada sisa musim yang ada.

“Itu adalah pengalaman yang sangat aneh untuk memulai balapan dari posisi 24, tapi itu saya rasa cukup bagus karena kami ingin konsisten sepanjang balapan dan belajar, itulah yang kami lakukan saat ini,” ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

“Sayangnya saya harus melakukan long lap penalty dan saya kehilangan grup yang ada di depan saya. Setelah itu saya bisa bermain sedikit dan memahami lebih banyak hal. Saya senang dengan penampilan saya. Saya merasakan banyak hal baik dari motor pada saat ini, tetapi kami perlu bekerja sama untuk menganalisis mengapa hal itu terjadi kemudian untuk memastikan saya dapat merasakannya di awal balapan juga,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-ceritakan-debutnya-bersama-petronas-yamaha
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini