Andrea Dovizioso: Butuh Banyak Belajar Untuk Taklukkan Motor Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Des 2021, 07:10 WIB
Andrea Dovizioso sadar butuh usaha keras untuk jinakkan motor Yamaha.

Andrea Dovizioso butuh waktu untuk pelajari motor Yamaha. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Yamaha yaitu Andrea Dovizioso mengaku butuh waktu untuk mempelajari data-data dari motor YZR-M1. Ia sudah menjajal berulang kali di balapan resmi ataupun tes ujicoba, tetapi masih belum bisa menemukan kecocokan yang diharapkan.

Setelah vakum selama kurang lebih 9 bulan, kembali membalap di kelas premier tentu bukan tugas yang mudah untuk diselesaikan oleh Andrea Dovizioso. Ia harus beradaptasi ulang apalagi mengendarai motor dari pabrikan baru. Sebelum-sebelumnya, ia selalu khas dengan motor Desmosedici dari Ducati, kini ia ditugaskan untuk bisa mengendarai motor YZR-M1.

Tentu saja, Dovizioso masih kewalahan untuk bisa tampil kompetitif. Ia menjadikan Fabio Quartararo sebagai acuan, tetapi sadar masih butuh waktu untuk bisa mencapai tahapan itu.

"Saya pikir Fabio memiliki perasaan khusus dengan motor ini, dia mampu membalap dengan cara yang sangat bagus. Tapi saya tetap dalam situasi di mana saya bisa cukup cepat, karena saya melakukan waktu putaran terbaik saya dengan ban belakang medium, jadi itu tidak terlalu buruk. Saya dapat katakan bahwa mempelajari motor ini tidak bisa mengandalkan insting semata," ucap Dovizioso.

"Saya harus banyak belajar, melihat data, terkadang harus berhenti, memeriksa lagi, dan berpikir lagi tentang apa yang harus saya lakukan dengan cara yang berbeda. Karena itu sangat berbeda dengan motor saya di masa lalu. Anda tidak dapat membayangkan betapa sulitnya mengendarai motor dengan cara yang sama sekali berbeda dari pendekatan normal Anda. Jadi butuh waktu," tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-butuh-banyak-belajar-untuk-taklukkan-motor-yamaha
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini