Andrea Dovizioso Bersyukur Bakal Dapat Motor Lebih Kompetitif Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 00:05 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso kesulitan tampil cepat dengan motor Yamaha YZR-M1 spek lama milik Morbidelli, namun ia bakal dibekali motor yang lebih kompetitif musim depan.

Andrea Dovizioso yang kembali ke kejuaraan MotoGP dengan membela Petronas Yamaha SRT mengalami kesulitan dalam mengendarai motor Yamaha YZR-M1 peninggalan Franco Morbidelli. Pasalnya, motor spek lama tersebut tidak dapat membuat Dovizioso tampil kompetitif.

Rider asal Italia itu tercatat sudah tampil dalam empat seri balapan pada musim ini. Namun demikian, belum ada satupun pencapaian bagus yang didapatkan Dovizioso.

Pada balapan terakhir, MotoGP Algarve, ia bahkan hanya finis ke-14 atau tepat di belakang rekan setimnya, Valentino Rossi. Walaupun hasil tersebut jauh dari kata memuaskan, eks rider Ducati itu menilai penampilannya mengalami peningkatan jika dibandingan dengan seri sebelumnya.

"Dibandingkan balapan pekan sebelumnya, saya telah membuat beberapa peningkatan," kata Dovizioso, dikutip dari GPone.

"Kecepatan saya dalam balapan meningkat setelah melewati pertengahan. Saya mencapai kecepatan yang bagus sejauh yang saya tahu,” ia mengungkapkan.

"Dalam situasi seperti ini memang sulit dan butuh waktu tapi saya berhasil menyalip pebalap lain,” jelasnya.

"Tujuanya adalah mengejar Valentino, dia selalu berada dua tau tiga tempat di depan. Dia mengikuti langkah Luca Marini," ucap rider berusia 35 tahun itu.

Meski sudah menunjukkan kemajuan bersama Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso tak sabar untuk menunggu paket baru dari motor balapnya. Hal tersebut disebabkan karena motor balap yang dipakainya saat ini tidak bisa menempatkannya bersaing di baris terdepan.

"Saya tidak memiliki paket yang kompetitif, untungnya ini bukan motor yang akan digunakan tahun depan," ujar Dovizioso.

"Pada hari-hari ini saya behasil sedikit berkembang di bawah pengereman dan saya bisa konfirmasi ini dalam balapan,” ia menuturkan.

"Jika Anda tampil kurang bagus saat latihan, harus ditebus saat balapan. Misalnya saat balapan kedua di Misano, karena belum mencatatkan lap di trek kering, saya tidak dapat melaju cepat,” imbuhnya.

"Sekarang lumayan, dan jangan lupa saya di urutan belakang di tikungan kedua dan secara perlahan saya bergabung dengan grup yang ada di depan. Menurut hemat saya, jika kami bisa memahami kecepatan yang digunakan, saya bisa menetapkan lap time yang bagus,” tutup Dovizioso.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, Franco Morbidelli, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-bersyukur-bakal-dapat-motor-lebih-kompetitif-musim-depan
1412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini