Andrea Dovizioso Belum Menyerah Kejar Juara MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 22 Okt 2020, 09:25 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Rider Ducati, Andrea Dovizioso, sama sekali tak patah semangat bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2020 meskipun meraih rentetan hasil kurang memuaskan.

Andrea Dovizioso saat ini telah tertinggal 24 poin dari pemuncak klasemen, Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan kini balapan hanya menyisakan empat seri saja.

Pada balapan MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Andrea Dovizioso juga hanya bisa menempati urutan ketujuh. Alhasil, kini ia hanya bisa menempati peringkat keempat klasemen MotoGP 2020.

"Kami berjuang keras selama akhir pekan ini. Saya memulai balapan dari urutan ke-13, tetapi pada akhirnya saya masih bertahan untuk kejuaraan," kata Dovizioso dilansir dari laman Crash.

"Jadi kami harus senang tentang itu, tetapi kami membutuhkan sesuatu yang lebih untuk minggu depan. Tak mungkin memenangkan gelar seperti ini. Peluang tidak besar, tetapi kami harus melakukan satu langkah pasti," tandasnya.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) harus menjadi orang yang harus dikalahkan di klasemen MotoGP sejak putaran pembuka di Jerez.

Namun, konsistensi Suzuki telah membawa Mir ke puncak meski tanpa kemenangan balapan.

"Sebelum Le Mans, saya pikir Mir adalah yang terkuat karena dia lebih konsisten dari semua orang," kata Dovizioso.

"Ya benar, Quartararo memenangkan lebih banyak balapan dan itu penting. Tetapi, pada akhirnya jika Anda melihat setiap balapan, Suzuki di akhir balapan selalu ada di sini. Dan itu sangat penting untuk membuat poin di klasemen."

Kendati demikian, Dovizioso enggan patah semangat begitu saja, rider asal Italia itu yakin bisa mengejar ketertinggalan poinnya.

"Saya pikir akan sangat sulit untuk bertarung dengan mereka, Tetapi, apa yang terjadi hari ini pada Quartararo adalah konfirmasi lain bahwa setiap minggu semuanya bisa terjadi," ungkap Dovizioso.

“Ini sulit karena setiap balapan para pesaing meningkat pesat, tetapi saya yakin jika kami memiliki akhir pekan yang lebih panas. Kami memiliki margin yang lebih sedikit daripada pesaing untuk meningkat," tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020, Ducati

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini