Andrea Dovizioso Ancam Posisi Lorenzo dan Rossi di Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 08 Nov 2020, 15:15 WIB
Andrea Dovizioso, Valentino Rossi

Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rumor soal kedekatan Andrea Dovizioso dengan Yamaha membuat posisi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi semakin terancam.

Andrea Dovizioso yang baru saja memutuskan mengakhiri hubungan panjangnya dengan Ducati Team kini masih belum punya tim untuk MotoGP 2021 mendatang.

Jelang bergulirnya seri ke-12 di MotoGP Eropa pada akhir pekan ini, muncul pemberitaan bahwa akan segera menjalin kesepakatan dengan tim Yamaha. Meskipun tak akan menjadi pebalap utama karena seluruh slot Yamaha telah terisi penuh.

Dovizioso digadang-gadang akan turun kasta dengan mengambil peran pebalap penguji alias test rider untuk Yamaha pada MotoGP 2021. Dovi sendiri sempat dikaitkan dengan beberapa pabrikan seperti Aprilia, Suzuki, Honda, namun yang paling dekat adalah Yamaha.

Dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Dovizioso bahkan tinggal selangkah lagi untuk merapat ke tim pabrikan berlogo Garpu Tala tersebut.

Dovizioso kabarnya akan mengambil alih peran rider penguji Yamaha yang saat ini dipegang Jorge Lorenzo. Di sisi lain, Dovizioso merasa bahwa menjadi test rider menjadi pilihan yang realistis baginya jika tidak bisa mendapat tim bagus.

"Tetap berada di MotoGP dan menemukan celah dengan segala cara bukanlah tujuan saya, saat ini lebih baik menerima peran sebagai test rider. Jelas itu bukan yang terbaik untuk pembalap di MotoGP, namun, saya senang dikaitkan oleh banyak pabrikan-pabrikan papan atas," tandasnya.

Lorenzo yang tampil kurang maksimal kemungkinan besar tak akan dipertahankan. Tapi bukan hanya Lorenzo yang terancam kehilangan posisi, peluang Valentino Rossi untuk bertahan di naungan Yamaha juga akan terancam meskipun telah resmi memperkuat tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 201.

Kendati demikian, Rossi belum menentukan nasibnya di MotoGP 2022, sebab ia hanya dibekali kontrak 1 musim saja. Terlebih usia The Doctor bakal menginjak 43 tahun andaikan masih bertahan di MotoGP 2022.

Jika ternyata peran Dovizioso sebagai test rider bisa memukau Yamaha, bukan tak mungkin ia akan disediakan satu kursi sebagai pebalap reguler. Apalagi Dovizioso sendiri masih belum punya rencana untuk pensiun.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, yamaha, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-ancam-posisi-lorenzo-dan-rossi-di-yamaha
1735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini