Andrea Dovizioso Akui Vakum Lama Buatnya Kehilangan Sentuhan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Sep 2021, 06:44 WIB
Andrea Dovizioso mengaku vakum lama buat sentuhannya hilang.

Andrea Dovizioso sebut jika vakum lama sudah hilangkan sentuhan balapnya. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Petronas Yamaha SRT yaitu Andrea Dovizioso mengakui jika vakum lama membuat sentuhannya hilang. Ia merasa kewalahan ketika pertama kali comeback dan menyetir motor YZR-M1.

Dalam debutnya di GP San Marino lalu, Andrea Dovizioso terdampar di papan bawah. Ia tampak kesulitan untuk bisa tampil cepat karena sudah absen membalap selama kurang lebih 10 bulan. Tidak bisa dipungkiri bahwa durasi absen yang lama itu membuatnya harus beradaptasi ulang. Ia perlu belajar mengenai beberapa hal agar bisa kompetitif lagi.

“Sulit untuk menjelaskannya. Tetapi, setelah tidak balapan selama 10 bulan, saya menyadari betapa keras kami harus mendorong hingga batas agar bisa mendapat hasil. Ketika masih berkompetisi di MotoGP dan hanya beberapa bulan jauh dari motor, ada beberapa hal yang perbedaannya tak terasa. Sebaliknya, ketika jauh dalam waktu lama perbedaannya akan terasa,” ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

“Memang, saya menjalani uji coba. Tetapi, pengujian sangat berbeda jika dibanding akhir pekan balap. Catatan waktu di uji coba juga sangat berbeda,” tukas pebalap yang berasal dari Italia tersebut.

Beruntung bagi Dovizioso, ia masih punya empat balapan tersisa untuk dijalani musim ini. Setidaknya, empat seri itu bisa dimanfaatkan olehnya untuk menemukan ritme balap kembali. Jadi pada musim 2022 mendatang, ia sudah bisa tancap gas sejak seri perdana.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-akui-vakum-lama-buatnya-kehilangan-sentuhan
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini