Andrea Dovizioso Akui Tidak Mudah Taklukkan YZR-M1

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Mei 2022, 11:50 WIB
Andrea Dovizioso alami banyak masalah ketika kendarai YZR-M1.

Andrea Dovizioso akui tidak mudah kendarai YZR-M1. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Yamaha yaitu Andrea Dovizioso mengeluhkan YZR-M1 yang tak kunjung nyaman dikendarai. Ia terus menerus mengalami masalah dan tidak bisa tampil optimal sesuai yang diharapkan.

Dari enam seri yang sudah berjalan di MotoGP 2022, performa Andrea Dovizioso masih jauh dari kata memuaskan. Pencapaian terbaiknya hanyalah finish di peringkat 11 ketika berlaga pada GP Portugal lalu. Menanggapi performanya yang berbanding terbalik dengan Fabio Quartararo, Dovizioso tidak mau tinggal diam. Ia merasa bahwa tidak semua pebalap dapat menaklukkan YZR-M1 dengan baik. Gaya balap mereka belum tentu cocok dan proses penyesuaiannya sangatlah rumit.

"Daya cengkeram yang buruk membuat Anda tak bisa mengendarai motor dengan cara berbeda dari (Fabio) Quartararo. Kalau tidak bisa melakukannya, Anda akan kewalahan. Dalam hal ini, saya setuju dengan Valentino Rossi. Buat saya, tidak masuk akal jika seorang sepertinya beralih dari penantang titel ke pembalap yang tidak kompetitif," ucap Dovizioso saat diwawancara.

"Saya kira, di balik kesulitan yang dialaminya, akan selalu ada kendala teknis. Saya setuju dia (Quartararo) layak dipuji. Tapi, seperti kata Valentino, selain Quartararo, sulit menaklukkan YZR-M1. Untuk saat ini, hanya ada sangat sedikit pembalap yang bisa menjinakkan YZR-M1," tukasnya sekali lagi.

Dovizioso sendiri tidak akan menyerah begitu saja dalam menaklukkan YZR-M1. Ia bakal terus berusaha keras sambil berharap bantuan dari dewi fortuna.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-akui-tidak-mudah-taklukkan-yzr-m1
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini