Andrea Dovizioso Akui Kurang Tertarik Pindah ke WSBK

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Jun 2022, 12:00 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski comebacknya ke MotoGP gagal total dan tak kunjung meraih hasil memuaskan, Andrea Dovizioso mengaku tak berminat mencoba ajang lain seperti WSBK.

Seperti yang sudah diketahui, Andrea Dovizioso terus membukukan hasil buruk sepanjang MotoGP 2022 bergulir. Pria asal Italia tersebut belum sekalipun meraih kemenangan atau pun naik podium. Bahkan ia terjebak di dasar klasemen pebalap dengan berada di urutan ke-22.

Hal tersebut membuat Dovizioso diisukan akan segera gantung helm. Sebab, tak sedikit yang menilai sang pebalap tidak akan bisa sekompetitif dulu. Terlebih usianya sudah hampir kepala empat dan kalah saing dengan para talenta muda.

Beberapa pihak lantas berspekulasi bahwa Dovizioso akan hijrah ke ajang World Superbike (WSBK) sehabis pensiun dari MotoGP.

Apalagi, rekan setim Darry Binder itu terlihat menikmati balapan WSBK di Sirkuit Misano yang berlangsung akhri pekan lalu. Bahkan ia tak sungkan melontrak pujian kepada Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea.

Namun Andrea Dovizioso mengatakan bahwa ia lebih ingin menikmati hidup dan bersantai setelah menghabiskan 20 tahun di kejuaraan dunia balap motor.

"Saya telah balapan selama 20 tahun. Saya mungkin akan menikmati hidup saya, mengendarai motorcross, sepeda dan mengikuti ide-ide lain yang ada dalam pikiran saya," katanya dikutip dari Tuttomotoriweb.

Di sisi lain, bukan sesuatu yang asing lagi jika banyak pebalap MotoGP yang memilih pindah ke WSBK. Sejumlah nama tersebut yakni Loris Baz, Alvaro Bautista, Scott Redding, Tito Rabat, Iker Lecuona, dan Hafizh Syahrin.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, RNF Racing, MotoGP 2022, wsbk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-akui-kurang-tertarik-pindah-ke-wsbk
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini