Andrea Dovizioso Akui Casey Stoner Rider Paling Berbakat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Jan 2021, 23:59 WIB
Andrea Dovizioso dan Casey Stoner

Andrea Dovizioso dan Casey Stoner (Test Rider Ducati)

Berita MotoGP: Mantan rider Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa Casey Stoner jadi rival paling berbakat yang pernah dihadapinya selama MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso bersama Casey Stoner pernah bersama-sama memperkuat tim Repsol Honda pada tahun 2011, sebelum kemudian ia pindah ke Tech3 pada tahun 2012. Sementara Stoner memilih pensiun pada tahun 2012 karena tak tahan menghadapi sorotan publik.

Dovizioso pun mengungkapkan bahwa Stoner adalah pebalap MotoGP terkuat yang pernah ia hadapi.

"Dia pebalap paling berbakat yang pernah saya hadapi. Selain bakatnya, Stoner punya metode yang hebat. Kalau membandingkan dengan Valentino Rossi, Rossi pebalap yang berbakat dan punya metode. Di sisi lain, Casey langsung menggebrak sesegera mungkin dan mengalahkan para lawannya. Dia melakukannya dengan sangat baik," kata Dovizioso, dikutip dari Autosport.

Namun, Dovizioso juga menilai ada satu rider lagi yang jadi rival terberatnya yakni Marc Marquez. Ia sampai tak bisa membandingkan siapa yang terbaik di antara Casey Stoner dan rivalnya sepanjang musim 2017-2019 tersebut.

"Sulit menentukan apakah ada pebalap yang lebih berbakat daripada Marquez. Semua yang dia capai punya cara tersendiri, sehingga saya menyimpulkan Casey lebih punya bakat," tandasnya.

Salah satu kelebihan Marquez di mata Dovizioso adalah sistem pendukung yang memadai.

"Marc Marquez punya kehidupan yang berbeda. Ia tak pernah menghadapi salah paham atau situasi yang tak nyaman. Segalanya lebih santai untuk Marc. Itu alasan dia memenangi banyak trofi juara," tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Casey Stoner

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini