Andai Tidak Pensiun, Lorenzo Diyakini Bisa Moncer Bersama Honda di Tahun 2020

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Mei 2020, 19:11 WIB
Andai Tidak Pensiun, Lorenzo Diyakini Bisa Moncer Bersama Honda di Tahun 2020

Jorge Lorenzo dinilai akan bersinar andai mau bersabar lebih lama.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda yaitu Cal Crutchlow menyayangkan keputusan Jorge Lorenzo yang pensiun dini pada musim 2019 lalu. Padahal, Crutchlow yakin Lorenzo bisa bangkit andaikan mau bersabar satu tahun lagi.

Proses adaptasi Lorenzo bersama Honda memang berjalan kurang mulus. Lorenzo yang awalnya dikenal sebagai pebalap papan atas harus mengalami penurunan performa yang drastis. Jangankan untuk menembus podium, untuk bisa finish di posisi sepuluh besar saja Lorenzo tidak pernah sama sekali. Lorenzo juga berulang kali mengalami kecelakaan fatal yang membuatnya menderita cedera.

Merasa frustasi dengan masa-masa sulitnya itu, ia kemudian memutuskan untuk pensiun pada penghujung tahun 2019. Hal ini lantas disayangkan oleh Crutchlow. Baginya, proses adaptasi yang sulit di tahun pertama memang wajar. Lorenzo harusnya bersabar dan yakin dengan kemampuannya sendiri. Sebagai mantan juara dunia, Lorenzo tentu bisa bangkit andaikan mau mencoba di tahun 2020.

"Jika Jorge (Lorenzo) melanjutkan di Honda, dia akan beradaptasi. Tapi, kami pembalap tidak sabar, saya bisa mengerti situasi di mana Lorenzo menemukan dirinya,” ucap Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

“Dia adalah pemenang dan dia menderita karena tidak masuk 10 besar. Jorge adalah peraih lima gelar juara dunia, dia tahu bagaimana mengendarai motor,” tukasnya sekali lagi. Ucapan Crutchlow ini memang sudah tidak bisa menjadi kenyataan. Namun, mungkin saja poin yang disampaikannya benar. Ketika pindah menuju Ducati, Lorenzo juga kesulitan di tahun pertama dan berangsur membaik di tahun kedua.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow

1844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini