Andai Tak Nekat, Casey Stoner Yakin Marc Marquez Bisa Juarai MotoGP 2020

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Nov 2020, 17:30 WIB
Casey Stoner sayangkan aksi nekat dari Marc Marquez.

Casey Stoner yakin Marc Marquez juara dunia lagi andai tak nekat tampil di GP Andalusia.

Berita MotoGP : Eks pebalap profesional asal Australia yaitu Casey Stoner menyayangkan aksi nekat yang dilakukan oleh Marc Marquez di GP Andalusia lalu. Andai Marquez tidak memaksakan tampil, bukan tidak mungkin Marquez kembali merengkuh gelar juara MotoGP musim ini.

Pada mulanya, Marc Marquez didiagnosa mengalami cedera patah tulang lengan setelah terjatuh di GP Spanyol. Marquez lantas naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut. Ketika tim dokter menyarankan Marquez untuk beristirahat total, ia justru nekat menjajal kondisi tangannya di GP Andalusia. Akibatnya, cedera itu makin parah dan berdampak pada operasi kedua.

Pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien tersebut lantas tidak bisa meneruskan musim 2020 hingga seri terakhir. Gelar juara yang selalu khas di tangannya harus melayang ke pangkuan Joan Mir. Menanggapi hal ini, Casey Stoner selaku mantan pebalap begitu menyayangkan aksi nekat Marquez tersebut. Dengan performanya yang luar biasa di GP Spanyol, Marquez dapat menjadi juara lagi andai mau bersabar. Kehilangan beberapa poin di satu dua seri akan dapat ditutupinya dengan penampilan yang gahar. Apalagi, para pebalap yang lain juga gagal tampil konsisten dengan kalender baru yang dirilis Dorna Sports.

“Seandainya Marquez menunggu tanpa memaksakan kembalinya, dia akan berhasil memenangkan gelar juara. Dia sangat superior sehingga bisa mengalahkan setiap lawannya. Kita melihatnya di Jerez, sebelum kecelakaan,” ucap Stoner saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Casey Stoner, Marc Marquez, motogp

2347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini